VIDEO: Simak Maksud Atraksi Polisi Terlibat Baku Tembak Dengan Teroris di Atambua

Ini tujuannya mengapa Polres Belu menggelar aksi baku tembak dengan para teroris saat HUT Bhayangkara ke-71

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Aparat kepolisian dari Polres Belu terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Atambua, Senin (10/7/2017) sekitar pukul 09.25 wita.

Dari aksi baku tembak ini, polisi berhasil melumpuhkan salah satu terduga teroris.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini berawal dari adanya enam orang terduga teroris bersenjata laras panjang yang mengendarai tiga unit sepeda motor.

Para terduga teroris ini mengapit sebuah mobil sedan yang merupakan milik sebuah bank dan sedang membawa uang. Diduga para terduga teroris ini ingin merampok uang yang dibawa dalam mobil warna merah tersebut.

Belum sempat membawa kabur uang dalam sebuah tas, tibalah anggota polisi lalulintas yang sedang berpatroli. aksi baku tembak tak terelakkan.

Merasa terdesak, anggota polantas menghubungi Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan untuk meminta bantuan satuan turjawali.

Tak lama berselang, sejumlah anggota turjawali tiba dan berusaha melumpuhkan para teroris.

Dari aksi baku tembak itu, polisi berhasil menembak mati satu terduga teroris. polisi juga berhasil mengamankan uang dan mobil milik bank yang sempat dirampok tadi.

Demikian, salah satu rangkaian ataraksi dan simulasi dari anggota Polres Belu di Lapangan Umum Atambua dalam rangka memperingati HUT Polri, Senin (10/7/2017) pagi.

Upacara ini dipimpin Bupati Belu, Willy Lay dan dihadiri Bupati Malaka, Stef Bria Seran. Hadir juga unsur Forkopinda Belu dan Malaka.

Kapolres Belu, AKPB Yandri Irsan kepada wartawan mengatakan, simulasi itu tidak sekedar pertunjukan untuk hiburan tapi mau menunjukkan bahwa Polres Belu siap menghadapi dan mengatasi aksi-aksi terorisme dan kriminalitas lainnya. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved