Serly Tehe dan Virginia Juara Lomba Pidato Komsos Kreatif Kodim Belu

Serly dan Virginia akan mewakili kabupaten Belu untuk mengikuti lomba serupa tingkat provinsi NTT di Kupang.

Serly Tehe dan Virginia Juara Lomba Pidato Komsos Kreatif Kodim Belu
pos kupang
Kasdim 1605/Belu, Mayor (Inf) Binsar Pasaribu menyerahkan penghargaan kepada juara lomba pidato kebangsaan Komsos Kreatif, Jumat (7/7/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1605/Belu dalam tahun 2017 ini telah melaksanakan lomba pidato kebangsaan tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP), serta lomba foto dan karya jurnalistik.

Terkait lomba pidato tingkat SLTP, peserta atas nama Tessa M. Tehe Nubein alias Serly dari SMPN 1 Atambua keluar sebagai juara pertama, sedangkan untuk tingkat SD diraih oleh Virginia Fernandes dari SD 1 Tenukiik.

Serly dan Virginia akan mewakili kabupaten Belu untuk mengikuti lomba serupa tingkat provinsi NTT di Kupang.

Seusai menerima penghargaan dari pihak Kodim Belu, Serly mengaku senang dan bangga. Dia tak menyangka akan mendapatkan juara karena baginya, ini adalah kali pertamanya mengikuti lomba.

"Saya tidak berpikir untuk juara karena ini baru pertama kali. Kalau lomba baca puisi saya sudah sering ikut," ujar Serly.

Mengenai kesiapannya mengikuti lomba di tingkat provinsi, Serly mengatakan akan menyiapkan diri sebaiknya agar bisa bersaing dengan peserta dari daerah lain dan juga akan berusaha mengharumkan nama Belu.

Kepala Staf Kodim Belu, Mayor (Inf) Binsar Pasaribu kepada wartawan mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang digelar melalui berbagai lomba ini bertujuan memberdayakan masyarakat khususnya anak-anak pelajar di Belu, perbatasan negara RI-RDTL.

Diharapkan, dengan mengikuti lomba pidato bertema kebangsaan, anak-anak secara otomatis belajar dengan kebangsaan dan nasionalisme

Kepada yang juara, lanjutnya, pihak Kodim akan membantu mempersiapkan agar bisa mengikuti lomba selanjutnya di Korem Wirasakti Kupang.

Untuk diketahui, Komsos kreatif ini selain diikuti pelajar SD dan SMP, juga diikuti oleh wartawan untuk jenis lomba foto dan karya tulis.

Ada empat wartawan yang mengikuti lomba ini yakni wartawan online KilasTimor.com, Ricky Anyan, NTTOnlinenow, Yansen Bau, Victorynews, Berchmans Nahak dan Edy Bau dari Pos Kupang.

Keempat wartawan ini juga mendapat penghargaan karena telah berpartisipasi dalam lomba dimaksud.

Sedangkan mengenai penilaian, kata Kasdim Pasaribu, semuanya diserahkn kepada Korem Wirasakti untuk melakukan penilaian. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved