Guru-guru Mengamuk di RSU Kupang, Ini Pengakuan Abdul

Puluhan guru yang mengikuti proses seleksi guru terpencil, terluar, dan tertinggal, terlibat cekcok dengan petugas loket RSU Kupang.

Guru-guru Mengamuk di RSU Kupang, Ini Pengakuan Abdul
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
ANTRE - Para guru yang hendak mengurus berkas administrasi kesehatan antre di loket administrasi pemeriksaan kesehatan RSU Prof. W Z Johannes-Kupang, Kamis (6/7/2017).

POS KUPANG.COM, KUPANG - Puluhan guru yang mengikuti proses seleksi guru terpencil, terluar, dan tertinggal, terlibat cekcok dengan petugas loket administrasi pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Prof. Dr. W Z Johannes, Kupang, Kamis (6/7/2017).

Ketegangan bermula ketika puluhan guru yang hendak mengurus berkas administrasi kesehatan mengamuk karena kecewa dengan pelayanan petugas administrasi pemeriksaan kesehatan RSU Prof. Dr. W Z Johannes, Kupang.

Satu di antara guru yang mengurus berkas kesehatan, Abdul Jou (29), mengatakan, semua berkas administrasi kesehatan yang tertumpuk di meja administrasi terkesan dibiarkan oleh petugas pelayanan.

"Mereka sangat lamban. Masa berkas kami dibiarkan, sementara mereka lebih banyak bercanda dan tekan-tekan HP," kata Abdul.

Sedangkan Agus mengatakan, deadline penyerahan berkas lewat kantor pos ke Kementerian Pendidikan RI tinggal tiga hari.

"Teman-teman sudah menunggu dari kemarin tapi sampai sekarang belum bisa mengurus berkas mereka. Padahal mereka sudah mengantre sejak pagi," kata Abdul.

Guru lainnya, Mawan Jayanto (29) mengaku kecewa dengan petugas pelayanan yang mengusirnya kemarin (Rabu, 6/7/2017, Red) karena loket telah tutup.

"Kemarin itu saya sudah datang sekitar Pukul 09.00 Wita dan menunggu sampai sore tapi tidak ada hasil. Hari ini saya datang pukul 06.00 Wita tapi sampai sekarang pukul 15.00 Wita belum dilayani," ujar Mawan.

Hingga pukul 15.30 Wita masih banyak guru yang mengantre di loket administrasi pemeriksaan kesehatan. (dd)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved