Berita Flores Lembata Alor

Pemkab Manggarai dan Mabar Buat MOU

Bupati Kamelus menambahkan, ada penjual sayur dari Manggarai pernah diamankan Pol PP Mabar karena ada protes dari penjual sayur

Pemkab Manggarai dan Mabar Buat MOU
POS KUPANG/EUGENIUS MOA
SEMANGKA - Bupati Manggarai, Kamelus Deno mengangkat semangka di kebun usaha hortikultura, Selasa (19/7/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, RUTENG--Pemkab Manggarai dan Manggarai Barat (Mabar) akan membuat MOU alias penandatangan kerjasama guna memberikan rasa aman bagi penjual sayur dari Manggarai berjualan di Mabar.

Bupati Manggarai,Dr.Deno Kamelus kepada Pos Kupang dalam pesan singkatnya,Kamis (29/6/2017) siang, menegaskan, MOU ini penting berangkat dari adanya permasalahan di lapangan.

Bupati Kamelus menambahkan, ada penjual sayur dari Manggarai pernah diamankan Pol PP Mabar karena ada protes dari penjual sayur di Pasar Labuan Bajo.

"Penjual sayur dari Manggarai bawa kol jual Rp 7.000 lalu di Labuan Bajo jual Rp 15.000,00.Maka itu perlu ada MOU biar penjual sayur dari Manggarai langsung antar ke pedagang di Labuan Bajo tidak ada masalah.Selain itu,penjual kita jangan keliling di Labuan Bajo tapi antar di satu tempat saja,"kata Bupati Kamelus.

Ia mengatakan, pemerintah saat ini sedang giat-giatnya menggerakkan warga guna menanam sayur agar bisa dipasarkan ke Labuan Bajo.

"Sekarang ini Labuan Bajo jadi destinasi pariwisata setiap hari kapal pesiar datang.Pengunjung pun banyak.Di hotel pasti butuh sayur dan buah-buahan. Dengan demikian pemerintah sedang serius menggerakkan warganya menanam sayur.Menanam sayur bisa mendatangkan keuntungan bagi warganya,"papar Bupati Kamelus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved