Agustus Kejurnas Tinju Yunior dan Youth Digelar di Kupang-NTT

dengan even ini akan muncul bibit petinju handal Indonesia, khususnya dari NTT yang nantinya bisa muncul dalam ajang ini untuk nantinya bisa dibina

Agustus Kejurnas Tinju Yunior dan Youth  Digelar di Kupang-NTT
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN PERTINA- Ketua Umum PB Pertina Brigjen Johni Asadoma (kelima kiri) bersama Ketua Pengprov Pertina NTT, Semuel Haningh, SH, MH, Sekretaris Pertina, David Selan, MM dan sejumlah panitia usai rapat pemantapan Kejurnas Tinju Yunior, di Resto SubaSuka, Kupang, Selasa (27/6/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Rapat panitia menetapkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Yunior dan Youth akan digelar di Kupang tanggal 1-7 Agustus 2017.

Hal ini terungkap saat rapat panitia membahas pemantapan Kejurnas Tinju Amatir Yunior dan Youth, berlangsung di Resto SubaSuka, Pasir Panjang, Kupang, Selasa (27/6/2017).

Rapat pemantapan dipimpin Ketua Pertina NTT, Semuel Haning, SH, MH, Sekretaris Pertina NTT, David Selan, MM, Humas, Uly Riwukaho, Darmanto Kise, Elisabeth Haning, Ali Arkiang, Merry Djagi. Turut hadir, Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Pol Johni Asadoma.

Ketua PB Pertina, Brigjen Johni Asadoma berharap agar Kejurnas Tinju Yunior dan Youth dilaksanakan dengan melihat jadwal kegiatan Popnas.

"Biar ada jeda atau interval waktu bagi petinju yunior untuk mempersiapkan diri menghadapi even Popnas karena petinju yunior juga harus mempersiapkan diri mengikuti Popnas," tegas Johni Asadoma.

Samuel Haning menegaskan, Kejurnas Tinju Amatir Yunior dan Youth akan digelar minggu pertama bulan Agustus atau pada tanggal 1-7 Agustus 2017.

"Awalnya Kejurnas Tinju Yunior dan Youth akan digelar di SoE, Kabupaten TTS. Namun pemda setempat tidak siap. Sesuai hasil pertemuan Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Polisi Johni Asadoma bersama bapak Gubernur NTT, Drs.

Frans Lebu Raya, Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre W Koreh, MT dan Ketua Harian Pengprov Pertina NTT, David Radja memutuskan pertandingan Kejurnas Tinju Yunior dan Youth tahun 2017 digelar di Kupang pada Agustus 2017," tegas Sam Haning.

Brigjen Johni Asadoma mengakui penetapan tempat penyelenggaran Kejurnas Tinju Yunior dalam Mukernas Pertina pada Desember 2016.

"Awalnya di SoE-TTS ternyata Pemda TTS tidak siap. Kita lalu rapat dengan bapak Gubernur NTT sehingga diputuskan Kejurnas Tinju Yunior dilaksanakan di Kupang," tegas Brigjen Johni Asadoma.

Johni Asadoma berharap dengan even ini akan muncul bibit petinju handal Indonesia, khususnya dari NTT yang nantinya bisa muncul dalam ajang ini untuk nantinya bisa dibina lebih lanjut dan akan muncul di even lebih besar.

Ketua Pertina NTT, Sam Haning menegaskan setelah penetapan waktu pelaksanaan maka panitia akan menyampaikan juknis kejurnas kepada PB Pertina untuk disahkan dan disampaikan kepada Pengprov Pertina se Indonesia.

Dalam pertemuan pemantapan terungkap atlet tinju rencananya diinapkan di Hotel Sasando.

"Pertina sejumlah provinsi sudah menginformasikan serta mendaftarkan diri akan mengirimkan atlet tinju di kejurnas di Kupang. Kita akan membuat juknis pelaksanaan untuk dikirim ke PB Pertina untuk disetujui. Juknis nanti akan dikirim PB ke daerah sebagai acuan pelaksanaan kejurnas," tegas Sam Haning. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved