Purnawirawan TNI Ditemukan Tewas, Kapolsek Tasbar Lihat Usus Korban Menyembul

Sesosok mayat yang kemudian diketahui beranama Joao Vicente Pereira (57) ditemukan tewas di hutan Baun, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat (Ta

Purnawirawan TNI Ditemukan Tewas, Kapolsek Tasbar Lihat Usus Korban Menyembul
net
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Sesosok mayat yang kemudian diketahui beranama Joao Vicente Pereira (57) ditemukan tewas di hutan Baun, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat (Tasar) Kaupaten Belu oleh seorang warga yang sedang mencari kayu bakar di lokasi, Selasa (27/6/2017).

Pria yang menemukan mayat tersebut kemudian mencegat salah satu anggota Polsek Tasbar untuk mengamankan lokasi.

Koran merupakan pensiunan TNI AD yang kini berprofesi sebagai sekuriti di kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Belu

Korban saat masih di lokasi kejadian (ist)
Korban saat masih di lokasi kejadian (ist) ()

"Ada luka tusukan di badan korban. Karena sudah meninggal jadi kita tidak berani bolak-balik badan korban. Tapi saya lihat ususnya keluar (menyembul, red)" kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tasifeto Barat (Tasbar), Albino ketika dihubungi Pos Kupang, Selasa (27/6/2017).

"Ya betul, ada anggota saya atas nama Bripka Ernesto da Costa yang dicegat untuk ke TKP. Anggota lalu bersama-sama masyarakat mengamankan TKP dan menghubungi anggota yang lain," jelasnya.

Mengenai informasi detailnya, Albino mengatakan semua sudah ditangani Satuan Reskrim Polres Belu. Sementara pihak Polsek Tasbar hanya membantu tugas pengamanan dan mengantas jenasah korban untuk menjalani otopsi di rumah sakit Atambua.

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan melalui Kasat Reskrim, Iptu Ricky Dally yang dikonfirmasi, Selasa (27/6/2017) sore mengatakan, kasus tersebut murni tindak pidana hanya saja tersangkanya belum jelas. Saat ini, lanjutnya, penyidik sedang memeriksa para saksi dan juga menunggu hasil visum dari pihak rumah sakit.

"Kita lagi pemeriksaan saksi-saksi. Kasus murni tindak pidana tapi tersangkanya belum jelas. Ada banyak luka tusukan. Tapi nanti kita lihat. Kita tunggu hasil visumnya. Secara kasat mata visum luar, ada tanda kekerasan," jawabnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Pos Kupang di Atambua, korban pertama kali ditemukan pada Senin (26/6/2017) sekitar pukul 13.00 wita oleh Sepnat Tiauw (52) yang sedang mencari kayu bakar di hutan.

Halaman
12
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved