Rektor UKI Jakarta Bilang Ende Pelopor Toleransi

Ini yang dikatakan Rektor UKI saat berada di Kota Ende terkait dengan penelitian masalah kesehatan

Rektor UKI Jakarta Bilang Ende Pelopor Toleransi
Pos Kupang/Romualdus Pius
Rektor UKI Jakarta, Maruara Sirait Memberikan Sambutan, Jumat (16/6/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI), Maruara Sirait, SH.MH mengatakan, Kabupaten Ende adalah pelopor toleransi di Indonesia karena dari kota tersebut nilai-nilai toleransi ditemukan oleh Bapak Bangsa, Ir Soekarno yang kemudian merumuskannya menjadi ideologi Bangsa Indonesia, Pancasila.

Hal tersebut dikatakan Maruara Sirait saat di Ende, Jumat (16/6/2017) ketika memberikan sambutan dalam rangka penandatangan kerjasama penelitian masalah kesehatan dengan Pemda Ende.

Pelaksanaan penelitian ditandai dengan penandatangan naskah kerjasama antara Rektor UKI, Maruara Sirait SH.MH dengan Bupati Ende, Ir Marsel Petu serta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Prof Dr Ir Charles .O.P Marpaung, MS dengan Kepala Bappeda Kabupaten Ende, Hiparkus Hepi, di ruang kerja Bupati Ende.

Maruara mengatakan, pihaknya dan rombongan tim peneliti dari UKI Jakarta senang bisa ke Kota Ende untuk melakukan penelitian terkait dengan masalah kesehatan di Kabupaten Ende.

Maruara berharap agar pelaksanaan penelitian bisa memberikan nilai lebih atau bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende juga untuk UKI Jakarta.

Kata dia, masalah kesehatan tidak saja mengenai masalah pengetahuan atau ilmu yang dimiliki oleh masyarakat namun juga mengenai budaya ataupun kebiasaan yang berlaku di masyarakat.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta, Prof Dr Ir Charles O.P Marpaung, MS mengatakan, masalah kesehatan merupakan hal yang utama dalam kehidupan manusia karena apalah artinya harta benda yang dimiliki oleh seseorang sedangkan yang bersangkutan bermasalah dengan kesehatan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved