Beatrix Forenain Bian, Tambah Wawasan Soal Kosmetik

Mengikuti kegiatan Beauty Class dan Growing bersama Sari Ayu Martha Tilaar yang diselenggarakan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan (

Beatrix Forenain Bian, Tambah Wawasan Soal Kosmetik
POS KUPANG/NIA
Beatrix Forenain Bian 

POS KUPANG.COM -- Mengikuti kegiatan Beauty Class dan Growing bersama Sari Ayu Martha Tilaar yang diselenggarakan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kupang memberikan kesan tersendiri bagi gadis ini.

Beatrix Forenain Bian, begitu nama lengkapnya. Ia adalah mahasiswi semester III Program Studi Farmasi Poltekes Kemenkes Kupang. Ini pengalaman pertama ia mengiuti beauty class. Dan, ia merasa bangga bisa mengikuti langsung demo merias wajah yang dilakukan Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela Halim .

Ditemui di Aula Cendana Wangi, Poltekes Kemenkes Kupang, Senin (12/6/2017), Beatrix yang lahir di Kupang, 30 April 1996 sangat berterima kasih kepada para dosen yang susah payah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Putri ketiga dari lima bersaudara, pasangan Bian Marcellus dan Kristina Natalis Lobang ini, mengaku, senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini karena menambah wawasannya.

"Kalau selama ini kami hanya mendapatkan teori di kelas, hari ini kami bisa mendengar langsung dan mempraktikkan bagaimana menata kecantikan dengan baik. Kami juga bisa tahu tentang kosmetika yang berbahaya bagi kesehatan," ujar Beatrix yang awalnya bercita-cita menjadi dokter.

Selain itu, ujar Beatrix yang selalu mewakili kampusnya mengikuti debat bahasa Inggris sampai ke tingkat nasional, mahasiswa farmasi tidak hanya tahu tentang obat-obatan, tetapi juga kosmetik.

Bagi Beatrix yang suka menyanyi, menari dan membaca, pengetahuan tentang bahaya penggunaan bahan kimia pada kosmetik bisa diinformasikan kepada masyarakat, minimal mulai dari dalam keluarga, teman-teman sebaya dan lingkungan sekitar.

Ia mengatakan, saat ini banyak sekali kosmetik berbahaya yang beredar di pasaran, sehingga masyarakat harus mengetahuinya. Selain itu, mahasiswa dan masyarakat juga perlu mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan kosmetik seperti tanggal kadaluwarsa, komposisi dan sebagainya. (nia)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved