Perlu Dimakan Pria untuk Tingkatkan Stamina Seksual

Satu dari tiga laki-laki mengalami ejakulasi dini atau disfungsi ereksi dalam kehidupan mereka, demikian menurut Mayo Clinic. Ejakulasi dini terjadi k

Perlu Dimakan Pria untuk Tingkatkan Stamina Seksual
THINKSTOCK.COM
ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Satu dari tiga laki-laki mengalami ejakulasi dini atau disfungsi ereksi dalam kehidupan mereka, demikian menurut Mayo Clinic. Ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria berejakulasi terlalu dini atau sebelum orgasme wanita.

Disfungsi ereksi terjadi ketika seorang pria mempunyai gairah seksual yang tinggi, tetapi penisnya tidak teraliri darah yang cukup untuk dapat ereksi, atau ketika pria tidak dapat mempertahankan ereksi cukup lama untuk menyelesaikan hubungan seksualnya.

Banyak pria malu karena masalah seksual ini, karena daya tahan seksual sering dilihat sebagai ukuran kepuasan seksual dan kenikmatan. Rutinitas olahraga teratur bermanfaat untuk meningkatkan stamina seksual, sementara asupan makanan sehat seperti blueberry, buah ara, tiram, kacang tanah, bawang putih, pisang, dan cokelat dapat memberikan dorongan dalam stamina seksual.

Blueberry. Bluberry dianggap sebagai makanan super untuk pria karena berfungsi seperti Viagra. Blueberry mengandugn senyawa yang membantu mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi dalam tubuh.

Selain itu, bluberry mengandung serat, yang membantu membuang kelebihan kolesterol sebelum diserap dan disimpan ke dalam arteri. Kolesterol rendah dan peningkatan alirah darah ke penis saat berhubungan seks, menyebabkan penis bereksi lebih kencang dan lebih lama.

Buah ara. Buah ara, tinggi asam amino, yang dpat meningkatkan stamina seksual. Kekurangan asam amino dapat menyebabkan penurunan stamina seksual dan keinginan untuk aktivitas seksual.
Tiram. Tiram mentah mengandung sejumlah besar seng, mineral yang penting untuk testosteron, sperma, dan produksi air mani.

Produksi testosteron mempengaruhi hasrat seksual, semangat, stamina seksual pada pria. Tiram juga mengandung dopamin. Dopamin menciptakan rasa bahagia, dapat meningkatkan hasrat seorang pria untuk ketahanan seksual. Kekurangan seks bisa menyebabkan disfungsi seksual, impotensi, dan masalah kinerja seksual pada beberapa pria.

Kacang tanah. Kacang adalah sumber alami yang kaya asam amino, L-arginine, yang penting untuk meningkatkan stamina seksual pada pria. Menurut Dr. Nicholas Perricone, L-arginine, melemaskan pembuluh darah di penis yang menyebabkan alirah darah ke daerah tersebut, dan meningkatkan stamina seksual saat berhubungan seks.

Bawang putih. Bawang putih mengandung allicin, senyawa yang diyakini akan meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Peningkatan aliran darah ke penis menyebabkan penis dapat tegak lagi, sehingga meningkatkan stamina seksual saat berhubungan seks.

Pisang. Pisang dapat meningkatkan stamina seksual dengan meningkatkan tingkat energi pria saat berhubungan seks. Pisang mengandung enzim yang disebut bromelain, yang meningkatkan potensi pria, stamina seksual dan meningkatkan libido. Pisang juga merupakan sumber vitamin B, yang meningkatkan tingkat energi tubuh selama aktivitas seksual.

Cokelat. Cokelat bermanfaat meningkatkan stamina seksual pada pria karena mengandung penguat daya tahan, feniletilamin dan alkaloid. Feniletilamin adalah senyawa kimia yang meningkatkan perasaan yang baik saat berhubungan seks, sementara efek kafein alkaloid meningkatkan energi, dengan demikian meningkatkan stamina seksual.
Anda mau mencobanya sebelum berhubungan seksual?

(K. Tatik Wardayati/Intisari)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved