Mahasiswa Farmasi Ikut Beauty Class

Ini yang dilakukan mahasiswa/i Prodi Farmasi Kupang dalam rangka meningkatkan kapasitas intelektualnya

Mahasiswa Farmasi Ikut Beauty Class
Pos Kupang/Metilde Dhiu
Mahasiswa Prodi Farmasi, Poltekes Kemenkes Kupang saat mengikuti Beauty Class bersama Sari Ayu Martha Tilaar di kampus tersebut, Senin (12/6/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Apolonia Matilde Dhiu

POS KUPANG.COM, KUPANG - Mahasiswa Jurusan Farmasi, Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kupang mengikuti program Beauty Class di Aula Cendana Wangi Poltekes Kemenkes Kupang, Senin (12/6/2017).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Poltekes Kemenkes Kupang dengan Sari Ayu Martha Tilaar dengan Poltekes Kemenkes Kupang.

Kegiatan Beauty Class and Growing juga menghadirkan Miss Indonesia Tahun 2016, Natasha Mannuela Halim.

Direktur Poltekes Kemenkes Kupang, Drs. Jefrin Sambara, Apt, M.Si yang ditemui Pos Kupang disela-sela kegiatan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para mahasiswa Jurusan Farmasi tentang bahaya penggunaan bahan-bahan kimia pada kosmetik selain obat.

Ia mengatakan, kegiatan ini mengusung thema 'Pesona Cantik Farmasi' dengan menampilkan nara sumber, yakni Direktur Poltekes Kemenkes Kupang, Drs. Jefrin Sambara, Apt, M.Si, Dra. Elisma, Apt, M.Si, dan Drs. Martin Sembiring, Apt, M.Si, dari Balai POM Provinsi NTT.

Kegiatan beauty class ini sangat meriah karena para mahasiswa sangat antusias mendengarkan materi yang dibawakan para nara sumber tentang bahan kimia apa saja yang terkandung dalam kosmetika di Indonesia, apa dampaknya bagi kehidupan manusia.

Bagaimana pemerintah dalam hal ini BPOM bisa mengawasi peredaran kosmetik sehingga masyarakat bisa memahami dan mengetahui produk- produk kosmetik yang aman digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. (*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved