Lima Hari Sekolah

Kepala SMK Wilibrodus Betun - Malaka Mengaku Belum Tahu Sekolah 5 Hari

Dirinya berharap, jika memang akan diberlakukan sekolah 5 hari untuk tahun ajaran 2017/2018, Pemerintah pusat maupun provinsi bisa segera mengirimkan

Kepala SMK Wilibrodus Betun - Malaka Mengaku Belum Tahu Sekolah 5 Hari
POS KUPANG/DION KOTA
Kepla SMK St. Wilibrodus, Wilhelmus Seran 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG.COM, BETUN -- Kepla SMK St. Wilibrodus, Wilhelmus Seran mengaku tidak mengetahui wacana pemberlakuan sekolah 5 hari.

Dirinya mengatakan, hingga saat ini belum menerima surat pemberitahuan terkait pemberlakuan sekolah 5 hari untuk tahun ajaran 2017/2018.

" Saya belum mendapat surat pemberitahuan, baik dari UPTD maupun dari dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi NTT terkait pemberlakuan sekolah 5 lima hari," ujar Wilhelmus kepada pos kupang, Senin (12/6/2017) di ruang kerjanya.

Dirinya berharap, jika memang akan diberlakukan sekolah 5 hari untuk tahun ajaran 2017/2018, Pemerintah pusat maupun provinsi bisa segera mengirimkan surat pemberitahuan dan teknis pelaksanaannya.

Hal ini dimaksudkan agar pihak sekolah bisa mempersiapkan diri dan mengatur hal teknis untuk pemberlakuan sekolah 5 hari.

" Jika sudah menjadi keputusan pusat maka kita di daerah mau tidak mau harus ikut. Tetapi kita minta pemberitahuan dan petunjuk terkait teknis pelaksanaanya sehingga kita tidak salah. Karena jika memang sekolahnya sampai sore, maka akan mengorbankan bidang ekstrakulikuler seperti pramukan dan kesenian. Ini yang harus kita antisipasi," jelas pria berkaca mata ini. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved