Galakkan Hidup Bersih Dewan Keliling Kelurahan

Untuk menggalakan kebersihan di Kota Waikabubak, anggota DPRD Sumba Barat menggandeng DEK Kota Waikabubak keliling kelurahan.

Galakkan Hidup Bersih Dewan Keliling Kelurahan
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Samuel Kaha Heo 

Laporan Wartawan Pos KUpang.Com, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK -Wakil Ketua DPRD Sumba Barat yang juga Ketua Dewan Evaluasi Kota (DEK), Samuel Kaha Heo didampingi Ketua DPRD, Gregorius HBL Pandango, S.E, anggota DPRD, Amir Hamza, S.Sos dan Rudolf Weru di ruang kerjanya, Rabu (31/5/2017), mengatakan, sudah dua minggu bersama anggota dewan Amir Hamza dan dinas terkait keliling kelurahan dalam Kota Waikabubak untuk membangunkan kesadaran warga membersihkan sampah di dalam got dan jalan raya.

"Gerakan bersih-bersih biasa dilakukan pada setiap hari Jumat. Saya dan Pak Amir serta kepala dan staf lingkungan hidup menelusuri Kelurahan Wailing, Maliti hingga Kampung Sawah. Langkah itu dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama membangkitkan kesadaran warga Kota Waikabubak membiasakan diri hidup sehat.
Menurutnya, langkah itu dilakukan sebagai wujud kepedulian demi terciptanya Kota Wikabubak yang bersih, indah dan asri.

Samuel mengajak seluruh komponen masyarakat daerah mulai membiasakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya.

Baginya gerakan hidup bersih ini akan terus dilakukan pada setiap hari Jumat dengan mendatangi warga di setiap kelurahan dalam kota, mengajak bersama-sama membersihkan kota ini dengan memulai dari rumah masing-masing, halaman, got dan lingkungan sekitar.

Bila semua bersih maka warga pasti sehat pula. Dengan demikian, aktivitas warga berjalan lancar pula

Penulis: Petrus Piter
Editor: Gerardus Manyela
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved