Polisi Tembak Diri Sendiri

Polisi Belum Pastikan Motif Bunuh Diri Fransisco Araujo

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi kasus percobaan bunuh diri Aiptu Fransisco de Araujo.

Polisi Belum Pastikan Motif Bunuh Diri Fransisco Araujo
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Cristanto, SH, M.Hum bersama Kompol Dr. Ginting memberi penjelasan mengenai kasus percobaan bunuh diri Aiptu Fransisco de Araujo di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, Selasa (6/6/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfons Nedabang

POS KULANG.COM, KUPANG -- Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi kasus percobaan bunuh diri Aiptu Fransisco de Araujo.

Meski demikian, penyidik belum bisa memastikan motif bunuh diri tersebut.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Cristanto, SH, M.Hum mengatakan hal ini kepada wartawan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kupang, Selasa (6/6/2017) siang.

"Kita sudah melakukan olah TKP di rumah korban. TKP sudah dikasih police line dan barang bukti di antaranya senjata api revolver sudah diamankan," jelas Anthon Cristanto.

Mengenai motif bunuh diri, Anthon Cristanto belum bisa memastikan. Dia mengetahui bahwa korban merupakan orang periang.

"Keseharian yang bersangkutan periang. Tadi pagi masih mengecek anggotanya. Tidak ada masalah yang kami ketahui sampai pagi tadi. Kami belum tanyakan pada istrinya karena kondisinya masih seperti ini. Kurang enak. Kami akan telusuri lebih jauh motifnya," katanya.

Anthon Cristanto menambahkan kasus polisi bunuh diri merupakan yang pertama saat dirinya memimpin Polres Kupang Kota.

"Mudah-mudahan ini yang pertama dan terakhir. Kejadian ini kami sayangkan," tandasnya.

Aiptu Fransisco de Araujo, Pejabat sementara Kanit Pamovit Polres Kupang Kota ini mencoba bunuh diri dengan menembakan senjata api revolver di kepala.

Fransisco mengalami luka tembak di bagian kepala, di atas telinga kanan tembus di kepala bagian kiri persisnya di belakang telinga.

Kondisi kritis sehingga dilarikan ke RS Bhayangkara. Setelah berada di Unit Gawat Darurat, Fransisco dipindahkan ke kamar operasi.*

Penulis: Alfons Nedabang
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved