Breaking News:

Sopir Mabuk Miras, Angkutan Pedesaan Hantam Pohon Anggsono di Ruteng

Gara-gara melaju kendaraan dengan kecepatan tinggi dan dibawah pengaruh minuman keras alkohol angkutan desa (Angdes) jurusan Kota Ruteng-Kecamatan Rah

Penulis: Aris Ninu | Editor: Alfred Dama
Sopir Mabuk Miras, Angkutan Pedesaan Hantam Pohon Anggsono di Ruteng
Kompas.com
Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Gara-gara melaju kendaraan dengan kecepatan tinggi dan dibawah pengaruh minuman keras alkohol angkutan desa (Angdes) jurusan Kota Ruteng-Kecamatan Rahong Utara bernama `Kasih Sayang' menabrak alias mencium pohon angsono yang berada di pinggir jalan negara Ruteng-Labuan Bajo, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (30/5/2017) pagi.

Angkutan desa yang dikemudikan oleh Krispinus Agang, warga Desa Beo,Kecamatan Rahong Utara ini menabrak pohon angsono saat membawa belasan penumpang di dalam angkutan.

Akibatnya, enanm orang penumpang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di BLUD RSUD dr.Ben Mboi Ruteng usai dievakuasi warga di lokasi kejadian.

Disaksikan Pos Kupang di lokasi kejadian, Selasa (30/5/2017) pagi, angkutan desa tersebut bagian depannya penyot karena menabrak pohon angsono yang tumbuh di pinggir jalan.

Bagian depan angkutan hancur lalu penumpang kaget lalu berhamburan keluarga guna menyelamatkan diri. Ada banyak darah yang terlihat di dalam angkutan dan di lokasi karena penumpang mengalami benturan keras karena rem blong dan ban kanan depan pecah.

Krispinus kepada wartawan mengaku ia tidak sengaja menabrak pohon angsono.Krispinus sempat kesal karena sang majikan yang diberitahu malah memarahi sehingga ia ditenang warga dengan diberi the panas.

"Saya tidak niat atau sengaja mau mencelakakan orang. Siapa juga mau ingin mati,"kata Krispinus.

Kapolres Manggarai, AKBP Drs.Marselis Sarimin,M.Pd melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu kepada Pos Kupang di Mapolres Manggarai,Selasa (30/5/2017) siang, menjelaskan, laka lantas yang terjadi di Jalan Komodo, Kelurahan Pitak itu karena sopir angkutan mengendalikan kendaraan kurang berhati-hati lalu kendaran melaju dengan kecepatan tinggi lalu pengemudinya dibawah pengaruh alkohol.

"Angkutan Kasih Sayang dengan nomor polisi EB 7068 EA warna biru merah yang dikemudikan oleh saudara Krispinus yang datang dari arah utara jurusan Cancar tujuan ke arah selatan jurusan Ruteng.Diduga pengemudi kendaraan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan terpengaruh minuman keras beralkohol sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Pasalnya,pada saat memasuki jalan tanjakan halus dari arah Cancar kendaraan melambung ke kanan jalan lalu keluar dari badan jalan dan menabrak pohon yang mengakibatkan 6 (enam) orang penumpangnya mengalami luka - luka dan dirawat di RSUD Ruteng,"ujar Daniel.

Daniel pun menjelaskan, keenam penumpang yang terluka masing-masing Susana Jun,Gaudensia Lidia,Teresia Mumus,Hugolinus Angkat,Ferdinandus Jemau dan Marsel Teso.
"Kasus laka lantas di Pitak ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Manggarai,"papar Daniel.*

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved