VIDEO: Kapolres Belu Pimpin Langsung Operasi Penggagalan 10 Ton BBM Bersubsidi ke Timor Leste

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan memimpin langsung operasi penggagalan upaya penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis bensin dan minyak

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan memimpin langsung operasi penggagalan upaya penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis bensin dan minyak tanah sebanyak 10 ton di wilayah Motaain, Kecamatan Motaain, Kabupaten Belu, Sabtu (27/5/2017) sore sekitar pukul 16.00 wita.

Barang Bukti (BB) yang dikemas dalam wadah jeriken ukuran lima liter, 25 liter dan 35 liter diangkut menggunakan tiga unit kendaraan untuk diamankan di Mapolres Belu.

Kapolres Yandri kepada wartawan Mapolres Belu, Sabtu malam menjelaskan, keberhasilan anggota menggagalkan upaya penyelundupan BBM bersubsidi itu berawal dari informasi yang diberikan masyarakat sejak empat hari sebelumnya.

Setelah melakukan pemantauan, lalu dilakukan koordinasi dengan satgas dan langsung dilakukan penangkapan pada hari itu. "Jenisnya bensin dan minyak tanah. Total sekitar 10 ton," katanya.

Menurutnya, BBM yang digagalkan itu ditemukan di beberapa tempat terpisah di sekitar wilayah pantai Motaain. "Tadi kita bersama 50 personil sabhara dan buser," ujarnya.

Menurutnya, BBM Bersubsidi itu diamankan di Mapolres Belu untuk diproses lebih lanjut, termasuk menyelidiki jaringan yang bermain dalam upaya penyelundupan ini.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved