BERHARAP KAPOLDA CUP JADI EVEN TERBUKA Bisa Diikuti Semua Tim Terbaik di NTT

memberikan dukungan bagi tim kesayangannya dengan membawa alat tabuh yang gaungnya memberikan spirit bagi pemain di lapangan.

BERHARAP KAPOLDA CUP JADI EVEN TERBUKA Bisa Diikuti Semua Tim Terbaik di NTT
Ferry Ndoen
HISTERIS-- Suporter cantik nan unik histeris ydi tepi lapangan Polda NTT saat memberikan dukungan kepada tim kesayangannya Polres Belu ketika laga di final versus Polda B. Gadis-gadis cantik nan cantik ini datang dari jauh Kota ATambua sekitar 230 km hanya untuk memberikan supor tim kesayangannya, Jumat (19/5/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

Lapangan Polda NTT di Jalan Soeharto Kupang kembali sepi. Pertandingan telah berakhir. Namun ada sejumlah asipirasi dari masyarakat gila bola NTT.
HINGAR-bingar pelaksanaan Turnamen Sepakbola Kapolda Cup tahun 2017 yang berlangsung tanggal 3-20 Mei 2017 usai sudah. Bunyi pluit panjang wasit di Lapangan Polda NTT tidak terdengar lagi.

Namun, semangat sportivitas yang dipertontonkan pemain sepakbola dari 18 tim yang berjibaku di Lapangan Polda NTT selama dua pekan lebih masih membekas. Mereka mempertontonkan teknik mengolah bola tanpa meninggalkan unsur yang menghibur masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya yang memadati bibir lapangan Polda NTT, di Jalan Soeharto, Kupang selama turnamen berlangsung. Bahkan para penonton menyemut di sisi jalan El Tari menyaksikan jalannya laga Sepakbola Kapolda Cup.

Kesan serupa pun tentu membekas dari ratusan suporter yang nekat datang dari sejumlah kota seperti Babau, Kabupaten Kupang, kota dingin SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) serta ratusan suporter yang khusus dari Kota Perbatasan Atambua, Kabupaten Belu menggunakan puluhan mobil serta bus.

Ajang sepakbola Kapolda Cup tahun 2017 digelar panitia yang dikoordinair Kepala Biro SDM Polda NTT memeriahkan serta menyongsong Hari Bhayangkari tanggal 1 Juli 2017 mendatang. Turnamen dibuka Kapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH secara meriah tanggal 3 Mei 2017.

Dari delapan belasan tim sepakbola yang merumput di lapangan hijau, panitia koordinator seksi pertandingan, AKBP Ronalzi Agus, SIK dan AKBP Arsyad membagi jadwal pertandingan dua sesi yakni pagi jam 08.00 Wita, dan sore hari digelar dua pertandingan selama 2x35 menit mulai pukul 14.30 Wita.

Kapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, SH, MH, dalam pesannya saat membuka Sepakbola Kapolda Cup 2017 meminta para pemain agar menunjukan permainan berkualitas selama musim pertandingan ini bergulir.

Selain itu, Kapolda NTT Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso meminta para pemain tetap menjaga spotifitas serta menunjukkan kualitas permainan terbaik. Hal ini agar dari even tersebut lahir pemain berbakat mengingat saat ini Polri sudah memiliki klub sepakbola yang berlaga di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Turnamen Sepakbola Kapolda Cup 2017 diikuti 18 tim dan 16 tim sepakbola di antaranya kontingen polres dan polresta se Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sedangkan dua tim sepakbola lainnya adalah tim induk dari Polda NTT, yakni tim Polda A dan Polda B.

Hal yang unik dari turnamen ini ketika ratusan suporter tim sepakbola Polres Kupang ikut hadir di tepi lapangan Polda NTT untuk memberikan dukungan bagi tim kesayangannya dengan membawa alat tabuh yang gaungnya memberikan spirit bagi pemain di lapangan.

Halaman
12
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved