Breaking News:

Berita Kota Kupang

VIDEO: PIAR NTT Datangi Kejati NTT

PIAR NTT mendatangi Kejati NTT untuk menanyakan perkembangan beberapa kasus korupsi yang sedang diusut Kejati NTT.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso

Laporan Wartawan Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG - PIAR NTT mendatangi Kejati NTT untuk menanyakan perkembangan beberapa kasus korupsi yang sedang diusut Kejati NTT.

Pantauan Pos Kupang, Selasa (16/5/2017) , Direktris PIAR NTT, Sarah Lery Mboeik.

Sarah bersama Kepala Divisi Anti Korupsi, Paul SinlaeLoE dan Cony. Mereka datang mengecek perkembangan penanganan kasus tambak garam di Sabu Raijua.

Mereka melakukan pertemuan tertutup dengan Kajati NTT, Dr. Sunarta,S.H,M.H.

Menurut Sarah, kasus tambak garam di Kabupaten Sabu Raijua itu dilaporkan oleh PIAR NTT kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Kejati NTT.

"Namun dalam perjalanan,kami melihat hanya pihak eksekutif atau pemerintah saja yang sudah diproses dan ada yang ditahan. Pertanyaan kami, kenapa penyidik belum sentuh para pengusaha," tanya Sarah.

Mantan senator asal NTT ini menduga kasus tersebut ada bloker yang bermain dan sejumlah pegusaha.

Dijelaskan, PIAR NTT memiliki data soal adanya bloker yang diduga terlibat dalam kasus garam di Sabu Raijua. "Selama ini kami ikuti di media bahwa penyidik sudah menahan sejumlah eksekutif. Pertanyaan kami kenapa pengusaha tidak diproses. Kalaupun ada aktor politik yang diduga terlibat, kami juga minta harus diusut," jelasnya.

Usai pertemuan,Sarah mengatakan, mereka ke Kejati NTT untuk menanyakan beberapa kasus korupsi terutama di Sabu Raijua .Ada juga beberapa kasus di kabupaten NTT. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved