Anggota TNI Laporkan Kasus Dugaan Penyelundupan Bensin Bersubsidi ke Timor Leste

Salah satu anggota TNI dari Kodim Belu melaporkan adanya kasus dugaan penyelundupan Bensin bersubsidi ke Polres Belu, Senin (15/5/2017).

Anggota TNI Laporkan Kasus Dugaan Penyelundupan Bensin Bersubsidi ke Timor Leste
ISTIMEWA
Inilah jeriken berisi ribuan liter BBM yang diamankan di Markas Koramil Weluli, Kecamatan Lamaknen, Jumat (12/5/2017) malam. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Salah satu anggota TNI dari Kodim Belu melaporkan adanya kasus dugaan penyelundupan Bensin bersubsidi ke Polres Belu, Senin (15/5/2017).

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan melalui Kasat Reskrim, Iptu Ricky Dally saat dikonfirmasi Pos Kupang, Senin (15/5/2017). Dikatakannya, dengan adanya laporan resmi itu maka penyidik Polres Belu segera melakukan penyidikan. "Iya sudah ada laporan resmi. Barang buktinya juga sudah ada," katanya.

Terkait pemilik bensin bersubsidi, Iptu Ricky mengatakan, belum mengetahuinya karena baru saja menerima laporan dan beserta barang buktinya.

Pihaknya masih harus mendalami kasus tersebut untuk proses selanjutnya. "Kita akan dalami karena tadi baru ada laporan resmi," jawabnya.

Sebelumnya, Anggota TNI dari Koramil Weluli berhasil mengamankan ribuan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin di Builalu, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen pada Jumat (12/5/2017) malam sekitar pukul 19.00 wita.

Kuat dugaan, BBM tersebut milik Warga Desa Raifatus, Kecamatan Raihat berinisial YRL dan akan diselundupkan ke Timor Leste. Kini, barang bukti BBM tersebut sudah diamankan di Markas Koramil Weluli untuk diproses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang, Jumat (12/5/2017) malam, oknum pemilik BBM, YRL ini menggunakan kendaraannya memuat bensin yang dikemas dalam jeriken ukuran 35 liter sebanyak 30 jeriken.

Belum sempat diselundupkan, aparat TNI atas nama Alves sudah berhasil mengendus dan menangkapnya lalu membawanya ke Markas Koramil.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved