Anggota Koramil Weluli-Belu Amankan Ribuan Liter Bensin, Diduga Akan Diselundupkan ke Timor Leste

Anggota TNI dari Koramil Weluli mengamankan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin sebanyak ribuan liter di Builalu, Kecamatan Lamaknen pada Jumat (12

Anggota Koramil Weluli-Belu Amankan Ribuan Liter Bensin, Diduga Akan Diselundupkan ke Timor Leste
POS KUPANG/EDY BAU
Ilustrasi: Barang bukti BBM bersubsidi yang akan diselundupkan ke Timor Leste diamankan di Mapolres Belu, Jumat (7/8/2015). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Anggota TNI dari Koramil Weluli mengamankan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin sebanyak ribuan liter di Builalu, Kecamatan Lamaknen pada Jumat (12/5/2017) malam sekitar pukul 19.00 wita.

Kuat dugaan, bensin tersebut akan diselundupkan ke Timor Leste. Kini, barang bukti BBM tersebut sudah diamankan di Markas Koramil Weluli untuk diproses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang, Jumat (12/5/2017) malam, oknum pemilik BBM berinisial YLR ini menggunakan kendaraannya memuat bensin yang dikemas dalam jeriken umuran 35 liter sebanyak 30 jeriken. Jika ditotal maka BBM yang diamankan sekitar 1.750 liter.

Anggota Koramil Weluli atas nama Alves lantas mengamankannya di Bulilalu dan membawanya ke Markas Koramil di Weluli.

"Ada anggota Koramil yang amankan di Builalu sekipat pukul 19.00 wita tadi," kata Sumber Pos Kupang.

Koramil Weluli, Kapten Inf. Kadek Sukrawan yang dikonfirmasi Pos Kupang melalui ponselnya, Jumat (12/5/2017) membenarkan adanya penangkapan itu namun dirinya enggan berkomentar.

"Benar pak. Tapi kronologinya sudah saya kirim ke Dandim. Pak hubungi Dandim saja biar tidak salah saya kasih info," jawabnya melalui layanan Short Message System (SMS).

Dandim 1605 Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho yang dikonfirasi Pos Kupang melalui ponselnya, Jumat (12/5/2017) malam, tidak merespon. Pos Kupang mencoba menghubungi melalui layanan SMS dan WhatsApp juga tidak direspon.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved