Liga Indonesia

Persegres Gresik United Meraih Kemenangan Perdana

Persiba tampil percaya diri pada awal babak pertama. Pada menit ke-17, penempatan bola winger Tedi Hasanuddin masih membentur

POS KUPANG.COM, GRESIK - Persegres Gresik United menyudahi dahaga kemenangan. Arsyad Yusgiantoro dkk sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jumat (12/5/2017).

Persiba tampil percaya diri pada awal babak pertama. Pada menit ke-17, penempatan bola winger Tedi Hasanuddin masih membentur tiang kanan gawang Persegres.

Telat panas, Persegres mulai keluar dari tekanan sang tamu pada menit ke-20. Hasilnya langsung terasa tiga menit kemudian lewat sepakan voli keras Patrick da Silva yang berbuah gol.

Persegres di atas angin. Patrick hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-35. Namun, pergerakan apiknya di dalam kotak 16 lawan diakhiri sepakan yang masih menyamping tipis.

Gol kedua Persegres baru tercipta lima menit berselang via skema serangan balik. Umpan panjang Choi Hyun-yeon sukses dimanfaatkan Komarudin lewat tembakan gantung.

Persegres menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0 atas Persiba.

Memasuki babak kedua, Persiba mencoba menggencarkan serangan. Usaha tim asuhan Milomir Seslija tersebut membuahkan hasil pada menit ke-51.

Marlon da Silva berhasil mengeksekusi penalti untuk memperkecil skor menjadi 1-2. Penalti diberikan wasit setelah sang pemain dijatuhkan gelandang Persegres Jusmadi di kotak terlarang.

Ancaman Patrick da Silva dkk ke gawang Persiba dalam sisa laga belum mampu menjauhkan keunggulan Persegres.

Hingga peluit akhir ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan untuk kedua tim. Persegres pun menuai kemenangan perdana di Liga 1.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved