Warga Labuan Bajo Nyalakan Lilin untuk Ahok, Inilah yang Terjadi

Saat berkumpul di Patung Caci, beberapa peserta menyampaikan orasi terkait keprihatinan mereka atas situasi

Warga Labuan Bajo Nyalakan Lilin untuk Ahok, Inilah yang Terjadi
instagram
Ahok (kiri) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Warga Labuan Bajo mulai pukul 18.00 Wita, Kamis (11/5/2017), berkumpul di bundaran Patung Caci dan memasang lilin untuk Ahok.

Saat berkumpul di Patung Caci, beberapa peserta menyampaikan orasi terkait keprihatinan mereka atas situasi negeri saat ini serta hukuman yang menimpa Ahok.

Saat bergerak menuju kantor Pengadilan Negeri (PN) Labuan Bajo, mereka melewati ruko di pertigaan depan Polres Manggarai Barat (Mabar) lalu melintas di depan Kantor KPU dan berhenti di kantor PN. Di kantori PN mereka berdoa bersama untuk Ahok agar tetap tegar di dalam tahanan.

Selanjutnya massa bergerak ke arah lampu merah Langka Kabe lalu kembali ke Patung Caci. "Kita menyatakan bertanggung jawab atas situasi yang sedang kita hadapi saat ini. Kita semua sebagai anak Bangsa Indonesia hadir di tempat ini untuk turut merasakan ketidakadilan," kata seorang orantor.

Lagu-lagu kebangsaan juga dinyanyikan bersama. Selain itu diperdengarkan lewat pengeras suara selama aksi seribu lilin berlangsung. (ser)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved