Liga Champions Asia

Tiga Klub China Lolos ke 16 Besar Liga Champions Asia, Inilah Rahasia Sukses Mereka

Shanghai yang diarsiteki Andre Villas-Boas menghuni peringkat kedua di grup mereka di bawah klub Jepang Urawa Red

Tiga Klub China Lolos ke 16 Besar Liga Champions Asia, Inilah Rahasia Sukses Mereka
IST
Logo Liga Champions Asia

POS KUPANG.COM, HONG KONG - Shanghai SIPG akan berhadapan dengan Jiangsu Suning pada pertarungan sesama tim asal China pada 16 besar Liga Champions Asia akhir bulan ini, ketika ketiga klub China mengamankan tempat di fase gugur kejuaraan antarklub level benua tersebut.

Shanghai yang diarsiteki Andre Villas-Boas menghuni peringkat kedua di grup mereka di bawah klub Jepang Urawa Red Diamonds, setelah kedua klub kalah pada pertandingan-pertandingan terakhirnya di fase grup pada Rabu, dari klub Australia Western Sydney Wanderers dan FC Seoul asal Korea Selatan (Korsel), lapor Reuters.

Pemain internasional China Wu Lei mencetak gol tercepat peringkat ketiga sepanjang sejarah kompetisi ini untuk membawa Shanghai memimpin atas pasukan Tony Popovic, namun Wanderers mampu memimpin 2-1 pada menit keenam berkat respon cepat dari Jumpei Kusukami dan Steven Lustica.

Elkseon menyamakan kedudukan dari titik penalti untuk Shanghai, namun pada menit ke-89 gol yang dibukukan Jaushua Sotirio membawa Western Sydney menang melawan SIPG yang tidak diperkuat dua bintangnya, Oscar dan Hulk.

"Hasil imbang 2-2 akan lebih masuk akal," kata Villas-Boas. "Sayangnya, kami kembali kemasukan gol pada akhir pertandingan dan menelan kekalahan."

"Kami menggunakan para pemain kami dengan cara rotasi untuk dapat menyesuaikan dengan jadwal Liga Super China dan Liga Champions Asia. Sekarang kami harus memainkan permainan terbaik ketika menghadapi Jiangsu."

Sementara itu, Urawa akan bertemu tim Korsel Jeju United pada 16 besar setelah mereka kalah 0-1 dari FC Seoul, sedangkan juara dua kali Guangzhou Evergrande akan berhadapan dengan juara Liga Jepang Kashima Antlers.

Guangzhou, juara Liga China sebanyak enam kali, finis di peringkat kedua di grupnya di bawah Kawasaki Frontale setelah bermain imbang 2-2 dengan Suwon Bluewings, di mana Ricardo Goulart mencetak dua gol untuk memastikan klub China itu melaju ke fase gugur.

Kashima memuncaki klasemen Grup E dengan mengungguli Muangthong United berkat sepasang gol dari Yuma Suzuki pada pertemuan mereka dengan tim Thailand itu, yang akan berhadapan dengan Kawasaki pada putaran selanjutnya.

Pada paruh Asia barat, finalis tahun lalu Al Ain dari Uni Emirat Arab akan berhadapan dengan tim Iran Esteghlal, setelah tim asuhan Zoran Mamic menjuarai Grup C mengungguli klub Arab Saudi Al Ahli berkat kemenangan 3-0 atas Bunyodkor asal Uzbekistan.

Al Ahli, yang dilatih mantan manajer Tottenham Hotspur Christian Gross, akan bertemu tim yang bernama sama Al Ahli dari Uni Emirat Arab di 16 besar, ketika runner up 2015 asal Dubai itu mengunci peringkat pertama di Grup A berkat kemenangan 4-0 atas Lokomotiv Tashkent.

Al Hilal, juara Kejuaraan Klub Asia sebanyak dua kali, akan bermain melawan tim Iran Estghlal Khuzestan di fase selanjutnya setelah juara Liga Arab Saudi itu memuncaki Grup D berkat kemenangan 4-3 atas klub Qatar Al Rayyan, sedangkan Persepolis akan berhadapan dengan klub Qatar lainnya, Lekhwiya, yang mengunci Grup B dengan kemenangan 4-1 atas Al Fateh.

Editor: Putra
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved