Elyana Rostine: Ingin ke Pulau Sembilan

Elyana Rostine memiliki hobi traveling demi menikmati panorama. Itulah yang memotivasinya untuk berkunjung ke sejumlah pulau kecil di Labuan Bajo.

Elyana Rostine: Ingin ke Pulau Sembilan
PK/SER
Elyana Rostine

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO - UNTUK menikmati pesona alam yang memukau tidak harus ke tempat yang jauh, karena Labuan Bajo sudah menyiapkan segala yang indah untuk memanjakan kedua bola mata, serta menyegarkan hati dan pikiran.

Gadis mungil ini merupakan salah satu pengagum keindahan bahari di Flores Barat itu. Sebagai warga Labuan Bajo, dia merasa bersyukur karena daerahnya semakin terkenal sebagai dampak keindahan yang ada.

Tidak sampai di situ. Putri bernama lengkap Elyana Rostine ini memiliki hobi traveling demi menikmati panorama. Itulah hal yang memotivasinya untuk terus berkunjung ke sejumlah pulau kecil di Labuan Bajo.

Dari dua ratus lebih pulau di perairan Labuan Bajo, dia ingin mendatanginya satu persatu demi memburu segala keindahan yang dimiliki masing-masing pulau tersebut.

"Sekarang saya ingin ke Pulau Sembilan. Selama ini saya hanya mendengar cerita tentang keindahan pulau itu. Katanya pulau tersebut dinamakan sembilan karena bentuknya menyerupai angka sembilan dengan pasirnya yang indah. Selain itu, saya juga ingin ke Pulau Kambing," kata gadis manis yang biasa disapa Lingling ini saat ditemui di Labuan Bajo, Senin (8/5/2017).

Dari beberapa tempat yang dikunjunginya, gadis yang lahir 23 Juli 1998 di Kanawa-Labuan Bajo ini sangat berkesan dengan keindahan Pulau Padar dan Pulau Sebayur.

"Pulau Sebayur sangat indah, pemandangannya kren. Tetapi belum adanya fasilitas pendukung menjadi persoalan sendiri. Cuaca panas sementara di pulau itu belum ada sarana untuk kita bisa berlindung. Beda dengan Sebayur, sambil melihat pemandangan indah kita bisa berlindung dari panas matahari," kata penyuka warna merah ini.

Saat ini gadis penyuka bakso itu sedang menggeluti keterampilan mengelola pangan lokal. Pangan lokal menurutnya sangat menunjang untuk daerah wisata di Labuan Bajo.

Gadis imut ini mendalami keterampilan dan pengetahuan pangan lokal dari ibunda tercinta. Berbagai jenis ikan dan rumput laut diolahnya sampai menjadi kemasan yang menarik. (servatinus mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved