Beberapa Titik Ruas Jalan Jalur Tengah Kabupaten Kupang Kembali Rusak Karena Longsor

Fary Francis didampingi Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang, Bambang Nurhadi sebagai pemilik proyek dan rombongan.

Beberapa Titik Ruas Jalan Jalur Tengah Kabupaten Kupang Kembali Rusak Karena Longsor
FOTO ILUSTRASI
Jalan rusak 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Maksi Marho

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis memantau kondisi ruas jalan poros tengah Kabupaten Kupang, Selasa (9/5/2017) siang.

Fary Francis didampingi Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X Kupang, Bambang Nurhadi sebagai pemilik proyek dan rombongan.

Dalam pemantauan tersebut, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis dan rombongan berhenti di beberapa titik ruas jalan yang rusak karena tanah longsor.

Terhitung sekitar delapan titik ruas jalan yang longsor dan rusak, bahkan membuat ruas jalan putus tetapi sudah ada pekerjaan perbaikan pelebaran sehingga kendaraan bisa lewat.

Ruas jalan poros tengah Kabupaten Kupang ini sudah berupa jalan aspal hotnix mulai dari pertigaan Takari hingga ke Desa Oenaneu, Krcamatan Takari. Di wilayah Desa Oenaneu, sekitar lima kilometer lebih masih berupa jalan tanah karena belum dihotmix.

Namun, dua alat berat terlihat melakukan pekerjaan penggusuran di ruas jalan tersebut. Beberapa pekerja juga ada yang sedang membangun tembok penahan badan jalan.

Saat sampai di Desa Oenaneu, Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis kemudian berdialog dengan beberapa warga yang berada di sekitar badan jalan. Kepada Farry Francis, para warga mengaku senang karena akses jalan raya ke kampung mereka sudah dibuka pemerintah.

Kepada wartawan Komisi V DPR RI, Farry Francis menjelaskan, kegiatan kunjungan dirinya memantau pekerjaan dan kondisi ruas jalan poros tengah Kabupaten Kupang merupakan bagian dari kegiaran reses sebagai anggota DPR RI.

"Kedatangan saya untuk melihat langsung perkembangan pekerjaan jalan poros tengah Kabupaten Kupang. Hasil pemantauan memang berapa titik di ruas jalan ini longsor dan kami minta supaya segera ditangani," kata Fary Francis.

Halaman
12
Penulis: maksi_marho
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved