Breaking News:

Anda Patah Hati? Ini Cara Cepat Menyembuhkan Diri

Kalau anda tergolong orang yang patah hati maka sebaiknya membaca tips berikut ini

Editor: Marsel Ali
(Thinkstockphotos)
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM - Melupakan mantan memang tidak mudah, apalagi jika selama ini Anda sudah menggantungkan harapan tinggi dengannya.

Walau momen patah hati tak mudah dilalui, tapi ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar perasaan lebih ringan.

Bila orang lain saja bisa bertahan dari patah hati, mengapa kita tidak? Temukan cara untuk bertahan dan mengatasinya dengan melakukan tips berikut:

- Jaga martabat

Ini adalah aturan yang penting. Jangan memohon dan merayunya agar ia mau kembali pada Anda ataupun menulis status di media sosial yang merengek agar ia kembali. Intinya, jangan rendahkan martabat Anda.

Terima saja fakta bahwa si dia tak lagi mencintai Anda. Pil pahit ini bukan cuma dialami Anda, tapi juga jutaan orang lain di dunia.

Memohon, merengek, atau sampai mengancam, tak akan mengubah fakta bahwa ia tak lagi merasa bahagia bersama Anda. Kalau pun dia bukan milik kita, pasti akan ada penggantinya kok.

- Jangan impulsif

Belum bisa move on dari patah hati sering mendorong kita untuk bertindak di luar kebiasaan. Misalnya saja hura-hura sampai mabuk, boros, atau bahkan ingin mengumbar keburukan si mantan karena Anda masih dendam ditinggalkan.

Saat godaan bersikap impulsif itu muncul, cobalah tenangkan diri agar Anda tak melakukan hal yang akan disesali kemudian. Ambil jeda untuk menyendiri dan merelakan si mantan. Bila Anda berhasil menahan hasrat impulsif, biasanya proses penyembuhan luka diri akan lebih cepat dan mudah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved