Berita Kota Kupang

VIDEO: Keterwakilan Perempuan di Legislatif Masih Minim

Keterwakilan perempuan di sejumlah lembaga termasuk di legislatif atau DPRD masih minim. Di NTT keterwakilan perempuan belum mencapai 30 persen.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG - Keterwakilan perempuan di sejumlah lembaga termasuk di legislatif atau DPRD masih minim. Di NTT keterwakilan perempuan belum mencapai 30 persen.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTT periode 2016-2021, Dra. Kristofora Feni Bantang pada acara pengukuhan dan serah terima Badan Pengurus BKOW / YKW NTT di Hotel Ina Boi Kupang, Senin (1/5/2017).

Feni terpilih sebagai Ketua BKOW NTT periode 2016-2021.
Menurut Feni, selain di legislatif, di lembaga eksekutif dan yudikatif pun masih minim, karena itu BKOW NTT memiliki tanggungjawab untuk mendongkrak keterwakilan perempuan di berbagai lembaga.

" Perempuan di lembaga legislatif masih kurang, bahkan saya bisa contohkan di DPRD NTT dari 65 anggota, perempuan tidak mencapai 30 persen," kata Feni.

Dijelaskan, BKOW NTT harus solid dan mewujudkan itu dibutuhkan kerja sama dengan semua pihak sehingga kedepan keterwakilan perempuan di berbagai bidang terutama di lembaga legislatif.

"Kita harus punya komitmen untuk bekerja tulus dalam memperjuangkan nasib perempuan. Karena, peran perempuan saat ini cukup memberi kontribusi dalam pembangunan pemerintahan dan politik," katanya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved