SMAK Frateran Ndao Ciptakan Sejarah

Untuk pertama kalinya dalam sejarah sekolah, SMAK Frateran Ndao-Ende mewisuda para siswa/i yang lulus dalam Tahun Ajaran (TA) 2016/2017.

SMAK Frateran Ndao Ciptakan Sejarah
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
WISUDA - Para siswa SMAK Frateran Ndao sedang mengikuti prosesi wisuda, Jumat (5/5/2017).

POS KUPANG.COM, ENDE - Untuk pertama kalinya dalam sejarah sekolah, SMAK Frateran Ndao-Ende mewisuda para siswa/i yang lulus dalam Tahun Ajaran (TA) 2016/2017. Acara wisuda dilaksanakan di halaman sekolah Frateran Ndao, Sabtu (5/5/2017).

Menurut Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Fr. Wilhelmus Satel Sura, BHK, mereka sengaja melepas para siswa/i TA 2016/2017 melalui upacara wisuda karena sekolah tersebut secara resmi telah menggunakan sistem kredit semester (SKS) sebagaimana yang berlaku di universitas.

Dikatakannya, SMAK Frateran Ndao juga telah menggunakan kurikulum K13 dengan sistem SKS sehingga para siswa yang lulus dari sekolah tersebut akan dilepas dengan seremoni wisuda.

Frater Wilhelmus mengatakan, sebelum wisuda para siswa, pihak sekolah melakukan sosialisasi kepada orangtua. Para orangtua mendukung langkah yang diambil pihak sekolah.

Jumlah siswa tamatan TA 2016/2017 sebanyak 165 orang. Wisudawan perdana tersebut semuanya peserta UN dengan persentasi kelulusan mencapai 100 persen.

Dengan wisuda tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para siswa agar belajar lebih giat sehingga bisa diwisuda sebagaimana angkatan sebelumnya.

Frater Wilhelmus mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah sukses dalam UN sehingga sekolah tersebut bisa meraih kelulusan 100 persen.

Diharapkan kepada para siswa yang baru diwisuda agar bisa mencari kampus yang sesuai dengan bakat dan kemampuan yang mereka miliki sehingga para siswa bisa mengembangkan ilmu demi masa depan yang lebih baik.

Bene Gaya, Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Wilayah 8 yang membawahi Ende, Ngada dan Nagekeo mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada SMAK Frateran Ndao yang telah menggelar acara wisuda perdana bagi para siswa/i angkatan 2016/2017.

Salah seorang wisudawan, Ignasius Koo Boo mengatakan, wisuda yang dilakukan pihak sekolah merupakan sebuah persembahan dari sekolah kepada para siswa tamatan TA 2016/2017.

Karena itu, kata Ignasius, pihaknya dan kawan-kawan sesama wisudawan menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menggelar wisuda kepada mereka.

Pelaksanaan wisuda ditandai pemindahan tali toga oleh Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Frateran Wilhelmus Satel Sura, BHK kepada 165 wisudawan secara bergantian. (rom)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved