Tesa: Awalnya Canggung

KETIKA dipercaya menjadi mayoret pada grup drum band SMPK Margot-Ende, Teresia Stela Maris Nosi merasa itu sebagai bentuk kepercayaan.

Penulis: Romualdus Pius | Editor: Kanis Jehola
Tesa: Awalnya Canggung
ISTIMEWA
Teresia Stela Maris Nosi

POS KUPANG.COM, ENDE - KETIKA dipercaya menjadi mayoret pada grup drum band SMPK Margot-Ende, Teresia Stela Maris Nosi merasa itu sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan pihak sekolah kepadanya. Dengan demikian, tanggung jawab moril untuk memimpin sebuah grup band ada di tangannya.

Karena itu, kata Tesa, demikian panggilan gadis kelahiran Ropa-Ende, 23 Januari 2003 ini, dia harus tampil sepenuh hati sehingga drum band yang dipimpinnya bisa tampil sukses di hadapan publik.

Untuk menjadi seorang mayoret, kata Tesa, dia tidak memiliki kemampuan khusus. Yang terpenting adalah dia mengikuti arahan dari pelatih. Dan yang paling utama adalah percaya diri. Menurutnya, dengan percaya diri dia bisa tampil lepas di hadapan publik.

Tesa yang sekarang duduk di Kelas II SMPK Margot ini, mengatakan, dirinya sudah beberapa kali tampil sebagai mayoret SMPK Margot mengisi sejumah event, baik tingkat sekolah, kecamatan dan kabupaten bahkan hingga keluar daerah.

Pada awal tampil sebagai mayoret, Tesa mengaku sempat merasa canggung. Namun berkat dorongan dari para guru, teman-temannya dan dorongan sang ibunda, Antonia Kerans, ia akhirnya bisa tampil lepas dan bisa memimpin drum band SMPK Margot dengan sukses.

Tesa mengatakan, ketika bergabung dengan grup drum band SMPK Margot, ia sempat merasa lelah karena harus berbagi waktu dengan belajar. Namun dia menjalaninya dengan penuh tanggung jawab.

Ternyata, apa yang dilakukannya itu terbayar lunas ketika dia sukses membawa grup drum band SMPK Margot tampil di berbagai ajang.

Tesa mengatakan, sebagai pelajar yang paling utama adalah belajar demi masa depan yang lebih baik. Tapi bukan berarti harus mengabaikan kegiatan ekstra kurikuler. Seseorang harus pandai membagi waktu tanpa harus mengorbankan yang lain.

Di balik kemampuannya sebagai seorang mayoret, Tesa juga memiliki kemampuan untuk berolahraga renang. Menurut Tesa, dengan bakat yang dimilikinya saat ini bukan tidak mungkin suatu saat ada prestasi yang bisa dibuatnya. Namun itu bisa tercapai kalau ada event.

Walaupun tidak ada event, Tesa tetap menekuni olahraga renang. Menurutnya, olahraga renang bisa menjaga kondisi tubuh. (rom)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved