Siapa Bilang Jadi Pramugari Enak? Riset Ini Menunjukkan Pekerjaan di Pesawat Bahaya bagi Kesehatan

Media digital, Business Insider, baru-baru ini melakukan riset berkaitan dengan kualitas kesehatan pekerja di Amerika Serikat.

Siapa Bilang Jadi Pramugari Enak? Riset Ini Menunjukkan Pekerjaan di Pesawat Bahaya bagi Kesehatan
VietJet Air
Pramugari VietJet Air berpose dengan bikini yang menjadi seragam dinas mereka.(VietJet Air) 

POS KUPANG. COM - Media digital, Business Insider, baru-baru ini melakukan riset berkaitan dengan kualitas kesehatan pekerja di Amerika Serikat.

Berdasarkan data Business Insider yang didapatkan dari Departemen Tenaga Kerja, pramugari ataupun pramugara merupakan salah satu dari pekerjaan paling tidak sehat di AS.

Berada pada posisi 10, pekerjaan sebagai pramugari mendapatkan "skor tidak sehat" sebanyak 62,3 dari angka maksimal 100.

Setara dengan pramugari, pekerjaan sebagai asisten dokter hewan, ahli anestesi, dan beberapa karier di bidang kedokteran gigi juga mendapat skor yang sama.

Melansir dari Travel and Leisure, Business Insider menggunakan data dari Jaringan Informasi Pekerjaan untuk menentukan pekerjaan mana yang memiliki dampak negatif terbesar pada kesehatan pekerjanya.

Riset tersebut dilakukan Business Insider berdasarkan risiko kesehatan utama, yaitu paparan kondisi berbahaya; paparan radiasi; risiko luka bakar ringan, luka, gigitan, dan sengatan; dan waktu yang dihabiskan untuk duduk.

Begitu juga dengan pramugari yang selama perjalanan rutin akan bersentuhan dengan beberapa barang yang sangat buruk.

"Pramugari bekerja di tempat yang dekat dengan penumpang, sehingga lebih cenderung terkena penyakit menular daripada pengacara yang bekerja di kantor," kata Andy Kiersz dan Rachel Gillett, dikutip dari Travel adn Leisure.

Terlebih lagi, pramugari berpotensi terkena radiasi dari luar angkasa, jet lag yang serius, dan pergeseran malam yang panjang.

Centers for Disease Control and Prevention (CDC) bahkan telah menyelidiki kondisi ini berpotensi menyebabkan kanker.

Namun, tiga risiko kesehatan paling utama bagi pramugari yaitu terpapar kontaminan, tertular penyakit dan infeksi, serta paparan luka bakar, gigitan, atau sengatan. (tribuntravel.com)

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved