WAH Guys! Ternyata Pria Paling Cepat Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Psychology Today mengungkapkan bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama lebih kepada ketertarikan seksual bukan cinta yang mendalam.

Editor: Rosalina Woso
(THINKSTOCK.COM)
Ilustrasi 

POS KUPANG.COM -- Pria dikenal sebagai manusia dengan logika tinggi terutama berkaitan dengan hal-hal yang sarat emosional, terutama soal perasaan dan cinta.

Namun, berdasarkan hasil survei yang digagas oleh situs kencan, Elite Singles, pria merupakan pihak yang paling cepat jatuh cinta pada pandangan pertama.

Hasil survei memperlihatkan bahwa 72 persen responden pria ditemukan sering jatuh cinta pada pandangan pertama ketimbang wanita.

Sebab, hanya 61 persen wanita yang mengaku mudah jatuh cinta pada pandangan pertaman.

Selain itu, survei juga menyebutkan bahwa responden usia millenial, lebih tepatnya di bawah 30 tahun, terutama wanita, sering mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama.

Berdasarkan penjelasan ilmiah, Dr Stephanie Ortigue dari Syracuse University menemukan bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama terjadi 0,2 detik semenjak pria dan wanita saling pandang.

Aaron Ben-Zeev dari Psychology Today mengungkapkan bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama lebih kepada ketertarikan seksual bukan cinta yang mendalam.

Ben-Zeev menjelaskan bahwa cinta pada pandangan pertama merupakan romantisme yang berpotensi berkembang menjadi rasa cinta yang lebih intens.

Kemudian, dia menguraikan bahwa ketertarikan antara pria dan wanita saat jatuh cinta pada pandangan pertama itu lebih kepada adanya peluang dibandingkan realita.

"Ketika jatuh cinta pada pandangan pertama benar-benar terjadi pada Anda, maka itu tidak akan terjadi lagi di masa mendatang karena emosionalnya terlalu kuat dan dalam," pungkas Salama Marine, psikolog dedikatif untuk Elite Singles.(Kompas.Com)

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved