VIDEO

VIDEO: Komunitas CBR Riders Kupang Mengaku Baru Paham tentang Safety Riding

K(CBRRK) sudah terbetuk dua tahun lalu dan telah melakukan perjalanan atau touring ke berbagai tempat, tapi mereka belum tahu dan paham bagaimana menj

VIDEO: Komunitas CBR Riders Kupang Mengaku Baru Paham tentang Safety Riding
POS KUPANG/NOVEMY LEO
Safety Riding Instructor MPM Distribution, Arditya Elva dan Perwakilan Harian Pagi Pos Kupang, Marina Lumele foto bersama Komunitas CBR Riders Kupang, usai acara sosialisasi Safety Riding, Sabtu (29/4/2017) siang di MPM Distributor. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

POS-KUPANG, PK – Komunitas CBR Riders Kupang (CBRRK) mengaku baru tahu safety riding setelah mendpaat sosialisasi safety roiding dari MPM Distrbutor, Sabtu (29/4/2017).

Ketua Komunitas CBR Riders Kupang, Arnoldus Eta dan Erik, mengatakan hal itu kepada Safety Riding Instructor MPM Distribution Safety, Arditya Elva, Perwakilan Harian Pagi Pos Kupang, Marina Lumele, dan Kasatlantas Polres Kupang Kota, yang diwakil oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kupang Kota, Ipda Endah Neno. Acara dimulai dengan penyerahan plakat oleh Arditya dan Marina kepada Arnoldus.

“Selama sudah 2 tahun, kami belum pernah ikut sosialisasi safety riding. Kami berterimakasih karena sekarang kami bisa tahu dan paham pentingnya Safety Riding di jalan. Pengalaman hari ini bisa kami tularkan kepada anak, kawan. Apalagi masyarakat saat ini mulai menggandrungi motor besar, hal terlihat dari jumah anggota CBR yang tambah banyak,” kata Erik.

Menurut Erik, mereka juga senang karena selain materi safety riding, mereka juga mendapatkan pelatihan menulis berita dari Pos Kupang.

"Semoga kedepan kami bisa menerapkan safety riding saat touring dan semoga juga kami bisa membuat berita tentang perjalanan kami untuk Pos Kupang," kata Arnoldus diaminkan anggotanya.

Erik mengaku bangga dengan kehadiran Pos Kupang di NTT karena Pos Kupang adalah koran yang kredibel dan indepedent.  “Pos Kupang itu koran yang independen dan kredibel. Kami bangga sebagai warga NTT, memiliki Pos Kupang. Apalagi dalam sehari Pos Kupang mencetak 61.000 eksemplar sehingga hampir semua masyarakat di daerah bisa membaca Pos Kupang setiap hari,” kata Erik.

Dalam sosialisasi itu Arditya memberikan berbagai tips mengendarai sepeda motor gede seperti CBR.  Menurut Arditya, pengendara harus naik dari sebelah kiri sepeda motor, dan jangan melepas standar samping sebelum naik ke motor. Bahkan saat hendak naik ke sepeda motor, pengendara harus menegok ke kanan belakang untuk melihat situasi terlebih dulu. Tujuannya agar saat kaki dinaikkan, kaki itu tidak mengenai orang lain yang melintas di sebelah kanan.  

“Saat sudah diatas sepeda motor, barulah standar samping dilepas dan kedua kaki dikempit pada body motor. Saat mengendarai sepeda motor, lengan hendkanya ditekuk untuk mengindari capek,” pesan Arditya.

Arditya berharap usai sosialisasi, anggota KCBRRK bisa mengendarai sepeda motor dengan safety riding.

“Mari sama-sama menerapkan safety riding saat berkendara agar tercipta keamanan dan kenyamanan bagi diri sendiri, pengendara lain dan lingkungan sekitar,” tambah Arditya.

Ipda Endah berharap komunitas CBRRK bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam mengendarai seppeda motor di jalan raya. Untuk itu maka mereka harus benar-benar menyimak dan mengimplementasikan hal-hal yang didapat dalam sosialisasi safety riding hari itu. (vel)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved