Breaking News:

Berita Timor Rote Sabu

Akhirnya Terungkap Alasan Warga Noelbaki Tanam Pisang di Jalan Timor Raya

"Kami sudah pasang papan peringatan. Tapi ada mobil tabrak kasih hancur itu papan," jelas Niko Pally.

Penulis: Julius Akoit | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/JULIANUS AKOIT -
Tampak pohon pisang yang ditanam warga di Jalan Timor Raya, tepatanya di Dusun Kuannoah, Desa Noelbaki, Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (1/5/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julius Akoit

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Sejumlah warga Dusun Kuannoah, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, mengungkapkan mereka nekat menanam pisang di Jalan Timor Raya karena dua alasan.

"Pertama, di Jalan Timor Raya, terlebih di depan rumah saya, ada beberapa lubang bergelombang. Lubang bergelombang ini menjadi penyebab sering pengendara sepeda motor jatuh celaka," jelas Niko Pally dan Vecky Erikson, Senin (1/5/2017) pagi.

Hampir tiap hari, tutur Niko Pally, selalu ada pengendara sepeda motor yang jatuh karena buruknya jalan itu. Dalam sebulan sekitar 20 sepeda motor yang celaka. Kejadian ini sudah berlangsung selama 1 tahun.

"Kami sudah pasang papan peringatan. Tapi ada mobil tabrak kasih hancur itu papan," jelas Niko Pally. Karena itu pihaknya memutuskan tanam pohon pisang.

Kedua, jalan lubang bergelombang itu tidak pernah diperbaiki Pemprov NTT.

"Pernah sekali mereka bawa excavator untuk setrika itu jalan bergelombang. Tapi lubang semakin dalam dan bergelombang. Tiap hari orang celaka motor di situ. Ini peringatan untuk pemerintah. Sebab kemarin satu orang sudah jatuh tewas di lubang itu," jelas Pally dibenarkan Vecky Erikson.

Sebelumnya diberitakan, warga RT 19 RW 9 Dusun Kuannoah, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, menanam pohon pisang di Jalan Timor Raya, Senin (1/5/2017) pagi.

Jalan Timor Raya adalah berstatus jalan negara, sebagai jalan sumbu yang menghubungkan Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT dengan beberapa kota kabupaten di daratan Pulau Timor.

Kendaraan yang melintas terpaksa harus ekstra hati-hati karena pohon pisang itu ditanam warga di jalur sebelah kiri dari arah Oesao.

Para pengguna jalan, supaya berhati-hati dan waspada ketika memasuki Tikungan Puncak Monas atau memasuki ujung Jembatan Noelbaki. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved