Beriita Kota Kupang

DPD WKRI Provinsi NTT Harus Tingkatkan Kualitas SDM Anggotanya

WKRI adalah organisasi kemasyarakatan Katolik yang sudah berusia 93 tahun, sehingga sudah tua dan merupakan mitra dan penasehat gereja.

DPD WKRI Provinsi NTT Harus Tingkatkan Kualitas SDM Anggotanya
POS KUPANG/APOLONIA MATILDE DHIU -
Ketua DPP WKRI, Justina Rostiawati. 

POS KUPANG/APOLONIA MATILDE DHIU -- Ketua DPP WKRI, Justina Rostiawati.

Laporan wartawan Pos Kupang, Apolonia Matilde Dhiu

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Provinsi NTT diharapkan segera melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) secara internal.

Dengan peningkatan kulitas anggota semua program dan kegiatan ke depan yang sesuai dengan kondisi wilayah di NTT bisa tercapai.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) WKRI, Justina Rostiawati, kepada Pos Kupang disela-sela Konferensni Daerah (Konferda) VI DPD WKRI Provinsi NTT di Hotel On The Rock Kupang, Kamis (27/4/2017).

Ia mengatakan, WKRI adalah organisasi kemasyarakatan Katolik yang sudah berusia 93 tahun, sehingga sudah tua dan merupakan mitra dan penasehat gereja.

Sehingga, WKRI sebagai salah satu piranti dan mitra gereja juga bekerja sama dengan organisasi-organisasi masyarakat.

Selain itu, katanya, WKRI juga harus menjaga lingkungan hidup, dimana tidak saja ekosistim alam tetapi juga seluruh hubungan antar agama, hubungan dengan sesama manusia, dan menjaga semua sendi-sendi kehidupan terutama meningkatkan kehidupan bersosial dan revolusi mental.

"Berdasarkan seruan paus tentang keluarga dalam berperan di masyarakat, revolusi mental, pendidikan dan perempuan harus dimulai dari dalam keluarga," katanya. (*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved