Belum Sampai Malaysia, Empat Warga Mandeu-Belu Ini Diciduk Polisi di Kepulauan Riau

Impian empat warga Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu untuk bekerja di Malaysia pupus sudah.

Belum Sampai Malaysia, Empat Warga Mandeu-Belu Ini Diciduk Polisi di Kepulauan Riau
POS KUPANG/EDY BAU
Opsianus Moruk dan Patrisius Bria, warga Mandeu yang gagal berangkat ke Malaysia sedang menunggu untuk memberikan keterangan di Mapolres Belu, Rabu (26/4/2017) sore. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Impian empat warga Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu untuk bekerja di Malaysia pupus sudah.

Mereka yang berangkat tanpa dokumen perjalanan apapun ini diciduk anggota kepolisian dari Polres Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 10 April 2017 lalu.

Saat ini, empat warga yakni Patrisius Bria (20), Marius Bria (24), Opsianus Moruk (18) dan Aplomia Lomi Seran (34) berada di Mapolres Belu untuk memberi keterangan sebelum dipulangkan kembali ke rumah masing-masing.

Kepada Pos Kupang di Mapolres Belu, Rabu (26/4/2017) sore, Patrisius mengatakan, dia bersama Marius serta dua saudara lainnya berangkat dari rumah Labur, Mandeu pada tanggal 7 April 2017. Mereka berangkat setelah mendapat kiriman uang dari kakak kandung mereka yang sudah dua tahun bekerja di Malaysia.

Setelah mendapat kiriman uang, lanjutnya, mereka mendapat telepon dari seorang ibu bernama TY (saat ini sudah diamankan di Polres Tanjung Pinang, red) yang memandu mereka menuju Jakarta. Dari Jakarta, mereka menuju Tanjung Pinang dan akhirnya ditangkap pada tanggal 10 April 2017.

"Kami ditangkap polisi tanggal 10 April sekitar jam 5 sore. Saya takut sekali saat itu," ungkap Opsianus Moruk.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved