VIDEO

VIDEO: Pesan dan Aksi Panggung Ivan Nestorman pada Hari Bumi di Kupang

Aksi panggung artis penyanyi Neo Tradisional, Ivan Nestorman, pada Hari Bumi, Sabtu (22/4/2017), di Kupang memukau masyarakat

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Novemy leo

POS KUPANG.COM KUPANG - Penyanyi Neo Tradisional, Ivan Nestorman, berpesan agar warga NTT bisa menjaga kelestarian  Bumi. Aksi Panggungnya memukau masyarakat Kota Kupang.

Ivan tampil dalam Festival Panggung Rakyat Festival Wilayah Kelola Rakyat, di Pantai Oesapa, Kupang, Jumat (22/4/2017) malam. Ivan mengatakan, orang Timor punya filosofi menarik soal bumi.

"Kita tahu orang Timor punya filosofi bahwa tanah adalah daging mereka , batu adalah tulang mereka, sungai adalah  darah mereka dan hutan yang hijau adlmalah rambut mereka.

Mestinya mereka harus tahu untuk kembali menjaga bumi. Ini saya ingat sebagai pesan dari Mama Aleta Baun," kata Ivan, pria asal Manggarai ini.

Ivan juga mengatakan bahwa alam yang ada di wilayah NTT adalah warisan nenek moyang yang harus dijaga kelestarianya.

Dari pesan mama aleta itu, demikian Ivan, dia sampai membuat lagu. "Harapan tentang menjaga bumi dan alam itu akan teeus saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia dan juga masyarakat di NTT," kata Ivan.

Untuk bidang musik, Ivan berharap musisi juga bisa menghasilkan lagu-lagu bertemakan bumi yang dapat menggugah masyarakat untuk terus mencintai alam dan bumi Pertiwi.

"Lagu saya adalah lagu neotradisional. Bagaimana kita bisa meresapi musik tradisi tapi harus mendapat penghayatan expert yang baru memberi idom musik baru meskipun sidik jari dari lagu itu tidak boleh hilang. Soulnya tidak hilang tapi kita berikan pengayaan rasa, mungkin dalam pengayaan sound, arransemennya," kata Ivan.

Ivan yang tampil mengenakan baju kaos hitam bertuliskan pesan tebtang lingkungan hidup. Di bagian depan bajunya bertuliskan "Siapa yang akan menjaga hutan kita?" Dan di belakang bajunya terdapat jawaban : "Siapa lagi kalau bukan kota".

Halaman
12
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved