Gara-gara Pemberitaan Media Malaysia ini, Jokowi Panen Pujian dari Netizen Negeri Jiran

Kali ini sebuah media online asal Malaysia memberitakan tentang kebiasaan seorang Jokowi dalam melakukan tugasnya menjadi Presiden Indonesia.

Gara-gara Pemberitaan Media Malaysia ini, Jokowi Panen Pujian dari Netizen Negeri Jiran
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG
Presiden Joko Widodo saat meninggalkan Masjid Atta Darut, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Jumat (9/12/2016). Masjid itu merupakan lokasi kedua yang dikunjungi Presiden Joko Widodo. Selanjutnya, Jokowi bertolak ke posko penampungan pengungsi di Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya dan terakhir, Presiden juga akan mengunjungi gedung Pesantren Mudi Mesra, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireun. 

POS KUPANG.COM -- Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sering menjadi perbincangan di dalam negeri bahkan luar negeri.

Kali ini sebuah media online asal Malaysia memberitakan tentang kebiasaan seorang Jokowi dalam melakukan tugasnya menjadi Presiden Indonesia.

Artikel tersebut ditulis dan diterbitkan pada tanggal 8 April 2017.

Media Sinar Harian milik Malaysia ini memberitakan kebiasaan dari seorang Jokowi yang suka memangkas jumlah iring-iringan mobil Presiden di Indonesia.

Media ini mengabarkan bahwa Jokowi mengurangi jumlah kendaraan pengiring yang awalnya sebanyak 15 buah menjadi hanya 7 buah saja dalam perjalanan konvoinya di jalan raya.

Berita ini mereka beri judul 'Jokowi tidak gunakan siren, kurangi pengiring'.

Sinar Harian (Net)
Sinar Harian (Net) ()

Dilansir dari berita Harian Sinar tersebut, kini, konvoi Jokowi hanya melibatkan beberapa kendaraan seperti Mercedes-Benz G Class, Mercedes-Benz S600 Guard serta sepeda motor Honda Goldwing dan Yamaha FZ1.

Pengurangan kendaraan pengiring tersebut tentunya mempercepat pergerakan Presiden itu sendiri.

Hal tersebut diketahui dari video eksklusif tugas pengawalan Presiden yang dilakukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang diunggah pada tanggal 6 April 2017 oleh Kementerian Sekretarian Negara Indonesia.

Presiden Jokowi berbicara kepada wartawan usai melakukan pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 04 Gambir Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017). Pada kesempatan itu, presiden meyakini Pilkada berjalan aman dan menghasilkan gubernur yang terbaik dan terpecaya untuk Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
Presiden Jokowi berbicara kepada wartawan usai melakukan pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 04 Gambir Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017). Pada kesempatan itu, presiden meyakini Pilkada berjalan aman dan menghasilkan gubernur yang terbaik dan terpecaya untuk Jakarta. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN) ()

Video yang sudah disaksikan lebih dari 24 ribu kali tersebut memperlihatkan rombongan tersebut tidak menggunakan suara sirene untuk menghargai dan tidak menimbulkan kebisingan untuk pengguna jalan yang lain.

Halaman
123
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved