Achintya Holte Nilsen, Miss Indonesia 2017 yang Jago Bermain Musik Marimba dan Peduli Lingkungan

Achintya Holte Nilsen akhirnya ditahbiskan sebagai Miss Indonesia 2017 yang diselenggarakan di studi RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Perempuan asal

Achintya Holte Nilsen, Miss Indonesia 2017 yang Jago Bermain Musik Marimba dan Peduli Lingkungan
Miss Indonesia 2017 | Twitter/Miss Indonesia 

POS KUPANG.COM -- Achintya Holte Nilsen akhirnya ditahbiskan sebagai Miss Indonesia 2017 yang diselenggarakan di studi RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Perempuan asal Nusa Tenggara Barat itu berhasil menyingkirkan 33 finalis lainnya.

Baca: Selamat, NTT Rebut Miss Persahabatan 2017

Lepas dari segala kemilaunya yang membuat kesengsem juri, perempuan plesteran Norwegia itu juga pandai bermain alat musik marimba. Ia juga diketahui sangat peduli dengan lingkungan.

Dalam ajang unjuk bakat, Tya—panggilan akrab Achintya—sukses memainkan alat musik yang juga populer di Afrila Barat itu.

Jika belum tahu, marimba merupakan nama lain dari xylophone dengan wilayah nada dari hasil gabungan antara bass dengan tenor. Marimba saat ini adalah alat musik nasional Guatemala dan Kosta Rika.

Tya juga punya kepedulian yang cukup tinggi terhadap isu-isu lingkungan. Di media sosialnya, ia banyak merespon artikel-artikel yang punya fokus terhadap isu-isu lingkungan. (Moh Habib Asyhad/Intisari)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved