10 Wisatawan Ini Dilaporkan Hilang, Kepolisian Bereaksi Cepat, Begini Keadaan Mereka Sekarang

Sebanyak 10 wisatawan ini dilaporkan hilang Sabtu (22/4/2017) malam. Polisi pun bereaksi cepat mencari mereka. Ini kabar teranyar

10 Wisatawan Ini Dilaporkan Hilang, Kepolisian Bereaksi Cepat, Begini Keadaan Mereka Sekarang
tribunkaltim
Para wisatawan yang hendak menuju Pulau Derawan ini sempat dilaporkan hilang, mereka ditemukan oleh nelayan terombang-ambing di lautan karena speedboat yang mereka tumpangi kehabisan bahan bakar. 

POS KUPANG.COM, TANJUNG REDEB – Sempat dikabarkan hilang pada malam Sabtu (22/4/2017) malam, 10 orang penumpang speedboat beserta motoris yang berasal dari Labuan Cermin menuju Pulau Derawan, Kalimantan Timur, akhirnya ditemukan, Minggu (23/4/2017).

Berkat reaksi cepat jajaran Polres Berau dibantu Polsek Derawan dan KPPP langsung melakukan pencarian usai menerima laporan, seluruh korban hilang ditemukan dalam keadaan selamat.

Speedboat dengan nama Pulri Fikri berkapasitas 200PK yang dikemudikan oleh Sidik Kamsino (30) dan Andri (30) ini nyaris batal menuju Pulau Derawan karena ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menipis.

Rombongan ini bertolak dari Labuan Cermin pada hari Sabtu sekitar pukul 14.30 Wita, bersama sebuah speedboat lain yang dikemudikan oleh Sahril hendak menuju lokasi yang sama.

Sebelum berangkat, motoris sempat bercerita bahwa BBM yang tersisa di atas speeboat kurang, saat itu, rekannya sesama motoris sempat meminjamkan 30 liter BBM.

Namun baru saja meninggalkan Labuan Cermin, di sekitar perairan Malalungun, speedboat korban sempat berhenti dan melempar jangkar.

“Karena mereka mendapat informasi bahwa diperairan Pulau Derawan sedang ada gelombang besar. Kemudian berjalan pelan-pelan sambil menunggu cuaca teduh,” ungkap Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kapolsek Pulau Derawan, Iptu Koko Jumarko, Minggu (23/4/2017) pukul14.30 tadi.

Selain Sidik dan Andri, enam orang penumpang dan satu orang travel guide juga ditemukan dalam keadaan selamat.

Mereka ditarik oleh kapal nelayan menuju Pulau Derawan.

Kapolres Berau, AKBP Handoko sempat memandu speedboat tersebut hingga merapat ke dermaga Pulau Derawan.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved