VIDEO: Nahas Yohanes Pinang Calon Bupati Manggarai Timur, Frans Sarong

Nahas Yohanes selaku calon wakil bupati matim meminang Frans Sarong selaku Calon Bupati. Simak video acara itu

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, BORONG - Bakal calon (Balon) wakil bupati (Wabup) Manggarai Timur (Matim) Nahas Yohanes berserta keluarga dan para simpatisan melakukan peminangan balikan kepada Balon bupati Matim, Fransiskus Sarong.

Hal itu dilakukan setelah sebelumnya Fransiskus Sarong bersama keluarga melakukan peminangan pada tanggal 21 Maret 2017 di rumah Nahas Yohanes di Mano, Kelurahan Mando Sawu, Kecamatan Poco Ranaka untuk siap bertarung dalam Pilkada Matim 2018.

Acara peminangan balik itu berlangsung di rumah Fransiskus Sarong di kampung Mbapo, Desa Lembur, Kecamatan Kota Komba, Sabtu (22/4/2017).

Pantauan Pos Kupang, Sabtu (22/4/2017) terlihat Fransiskus Sarong mengenakan pakian adat setempat bersama keluarga dan simpatisan menjemput Nahas Yohanes bersama kelurga.

Dalam acara penjemputan itu dilakukan pawai kendaraan dan juga dilakukan acara penerimaan secara adat (kepok curu) dan diirigi oleh nyanyian dan tarian adat daerah, yakni: Ronda dan Kelong dari sangar Sanggar budaya Molas Ronda, Desa Lembur.

Setelah itu mereka diantar masuk ke dalam rumah acara untuk melakukan ritual adat dan kemudian dilakukan deklarasi SarNas dan juga deklarasi dukungan dari perwakilan Masyarakat dari 22 desa dari kecamatan Kota Komba kepada balon bupati Matim Fransiskus Sarong dan Balon Wabup Matim, Nahas Yohanes untuk maju dalam Pilkada Matim tahun 2018 dengan nama paket SarNas (Sarong-Nahas). (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved