Bawa Sabu-Sabu, Warga Sulawesi Selatan Diringkus Polisi Nunukan

Warga Sulawesi Selatan akhirnya diringkus polisi di Nunukan lantaran membawa sabu-sabu. Ini penjelasan Humas Polres Nunukan

Bawa Sabu-Sabu, Warga Sulawesi Selatan Diringkus Polisi Nunukan
Kompas.com
Barang bukti yang diamankan Polres Nunukan dari Rasmidah warga Pinrang yang menyelundupkan 5 bungkus sabu-sabu. Sabu-sabu seberat 250 gram itu diamankan polisi dari tas pedagang makanan dan kosmetik dari Malaysia. (KOMPAS.com/Sukoco) 

POS KUPANG.COM, NUNUKAN - Satreskoba Polres Nunukan Kalimantan Utara mengamankan Rasmidah (51) warga Desa Benteng, Kota Pinrang, Sulawesi Selatan, saat hendak keluar dari Pelabuhan Tunon Taka Nunukan.

Rasmidah yang sudah dua kali keluar masuk Kota Tawau Malaysia ini kedapatan menyimpan 5 bungkus sabu-sabu seberat 250 gram di dalam tasnya.

"Tersangka kita amankan di Pelabuhan Tunon Taka Rabu (19/4/2017) sekitar pukul 16.30 Wita. Dari dalam tas tersangka kita dapati 5 bungkus sabu-sabu," ujar Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi, Kamis (20/4/2017).

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku hanya sebagai kurir yang akan membawa sabu-sabu hingga ke Kota Pinrang. Di Kota Pinrang sudah menanti jaringan lain yang akan menjemput kiriman sabu-sabu tersebut.

"Pelaku ke Tawau untuk membeli makanan dan kosmetik Malaysia yang dipasarkan di Kota Pinrang, sekaligus menjadi kurir sabu," imbuh M Karyadi.

Selain mengamankan 5 bungkus sabu-sabu seberat 250 gram, polisi juga mengamankan uang sejumlah Rp 3,5 juta dan sebuah telepon seluler. Saat ini pelaku diamankan di Mako Polres Nunukan untuk menjalani pemeriksaan. (kompas.com)

Editor: Marsel Ali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved