Kapolres Marselis Pimpin Pengamanan Paskah

Kapolres Manggarai,AKBP Marselis Sarimin menegaskan, pengamanan hari raya paskah di Kabupaten Manggarai akan dilakukan pihak kepolisian dengan memberi

Kapolres Marselis Pimpin Pengamanan Paskah
istimewa
AKBP Marselis Sarimin 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Kapolres Manggarai,AKBP Marselis Sarimin menegaskan, pengamanan hari raya paskah di Kabupaten Manggarai akan dilakukan pihak kepolisian dengan memberikan jaminan pengamanan paskah akan berlangsung aman.

Komitmen Kapolres Marselis itu dibuktikan dengan memimpin langsung pengamanan sebelum dan sesudah perayaan paskah di Manggarai.

Kepada wartawan di Ruteng,Kamis (13/4/2017) siang,Kapolres Marselis mengatakan,pihaknya sudah melakukan pemeriksaan keamanan di sejumlah gereja di kota Ruteng, Rabu (12/4/2017).

Yang mana,jelas Kapolres Marselis,aparat keamanan yang terdiri dari anggota Sabhara Polres Manggarai dan tim Gegana Brimob Subden B Ruteng menyisir sejumlah gereja di kota menjelang perayaan Paskah.

Mereka memeriksa mulai dari gereja katedaral, Ruteng, gereja St. Mikael Kumba, gereja Kristus Raja Mbaumuku, gereja St.Vitalis Cewonikit, gereja St. Fransiskus Karot, gereja paroki Redong, GMIT Emanuel dan sejumlah gereja lain.

Satu persatu, aparat kepolisian menyisir pada sejumlah tempat strategis seperti altar, sakristi, tempat duduk, dan bagian luar gereja.

Kapolres Marselis mengatakan, polisi siap mengamankan jalannya misa selama hari suci mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu.

"Sebanyak 325 orang polisi sudah disiapkan untuk mengamankan Paskah di Ruteng,"ujar Kapolres Marselis.

Kapolres Marselis pun mengungkapkan, dalam pengamanan hari besar agama kristen itu, pihak Polres Manggarai dibantu oleh personil Pol PP dan anggota Kodim 1612 Manggarai.

"Kami sudah menetapkan siaga satu dalam pengamanan, sehingga semakin ketat guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Setiap gereja ditempat anggota keamanan berjumlah 5-10 orang anggota polisi. Kita siap amankan pelaksanan misa, ratusan anggota polisi sudah siaga mengamankan jalannya misa selama paskah,"kata Kapolres Marselis.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved