Semana Santa Larantuka Momentum Tingkatkan Iman

Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, mengatakan, mengikuti prosesi Semana Santa Larantuka merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan iman.

Semana Santa Larantuka Momentum Tingkatkan Iman
PK/ALY
Frans Lebu Raya 

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Belu, Willy Lay, mengatakan, mengikuti prosesi Semana Santa Larantuka merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan iman dan juga momentum untuk promosikan wisata rohani di NTT. Gubernur meminta agar para peziarah menjaga suasana Semana Santa .

"Jaga suasana Semana Santa mulai dari atas kapal ini menuju Larantuka dan sampai prosesi berakhir," pintanya.

Peserta Ziarah, Fatima Rika, mengatakan, suatu pengalaman iman tersendiri baginya untuk mengikuti prosesi Semana Santa Larantuka. Menurutnya, meski harus berpisah dengan keluarganya untuk ikut prosesi ini, dia yakin ujud doa yang disampaikan dalam prosesi kali ini diperuntukkan bagi seluruh keuarganya. "Ini pengalaman iman saya. Ada ujud doa untuk keluarga besar saya di tahun ini," ujarnya.

Pantauan Pos Kupang, pelepasan peserta ziarah ini dilakukan Bupati Belu, Willy Lay, dan dihadiri Wakil Bupati, JT Ose Luan, Wakapolres Belu, Okto Wadu Ere, dari Kejaksaan Negeri Belu, Charles Hutabarat, Kasdim Belu serta pimpinan OPD Belu. Pelepasan ini ditandai dengan ibadat singkat dipimpin Romo Yosep dan penyerahan lilin ziarah oleh bupati wan wakil bupati. Sekitar pukul 10.30 Wita, KMP Pulau Sabu bersama para peziarah bertolak dari Pelabuhan Teluk Gurita menuju Larantuka. (roy)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved