Kamis, Gubernur NTT Tanda Tangani Kesepakatan dengan Carnival Shipping Line di Benoa, Bali

Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya dan Carnival Shipping Line menandatangani MoU di atas kapal pesiar Pasifik Eden di Benoa, Kamis

Kamis, Gubernur NTT Tanda Tangani Kesepakatan dengan Carnival Shipping Line di Benoa, Bali
facebook/marius jelamu
Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius A Jelamu memberikan cenderamata kepada peserta Forum Komunikasi dan Konsolidasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara di Hotel Amaris Nusa Dua Bali, Rabu (12/4/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Marsel Ali

POS KUPANG. COM, DENPASAR - Menurut rencana, Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya dan Carnival Shipping Line menandatangani MoU di atas kapal pesiar Pasifik Eden di Benoa, Provinsi Bali, Kamis (13/4/2017).

Demikian disampaikan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Dr Marius A  Jelamu, kepada wartawan di Hotel Amaris, Nusa Dua, Bali, Rabu (12/4/2017).

Ia mengatakan, kegiatan itu merupakan realisasi dari pembicaraan sejak tahun 2016 lalu.

Selama ini, katanya, kapal pesiar yg diatur Carnival Shipping Line home basenya di Singapura. Kali ini NTT mengajak pihak Carnival agar menjadikan Labuanbajo sebagai home base kapal pesiar.

Tentu saja kondisi labuan bajo tidak memungkinkan bagi kapal pesiar utk berlabuh langsung ke pelabuhan krn sarana dan prasarana yg tetbatas.

Untuk mewujudkan impian besar ini, maka secepatnya dibangun dermaga yang representatif.

Sedangkan kebutuhan  lainnya, Pemerintah Daerah segera memperhatikan lokasi destinasi wisata.

"Teknisnya, kapal pesiar berlabuh di laut lepas dan diantar ke pelabuhan yang tengah dibangun sekarang. Dari sana turis ke tempat-tempat wisata," ujarnya.

Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius A Jelami foto bersama peserta Forum Komunikasi dan Konsolidasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara.
Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius A Jelamu foto bersama peserta Forum Komunikasi dan Konsolidasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara. (facebook/marius jelamu)

Tentu saja kerja sama ini akan membawa dampak luas bagi pariwisata di NTT secara umum.

Terkait dengan kegiatan itu, sejumlah pejabat dari NTT seperti Ketua DPRD NTT, Danlanal sudah berada di Bali.

Kegiatan ini juga tergolong besar karena melibatkan menkokemaritiman sbg koordinator.

Hadir pula sejumlah menteri lain seperti Menteri Pariwisata, Menhub, Menteri PDT, Pelindo, Angkasa Pura serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

"Ini termasuk sejarah baru di NTT. Saat ini, NTT sudah menjadi bagian dari tujuan pariwisata internasionsl," ujar Jelamu. (*)

Penulis: Marsel Ali
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved