SAR NTT Siap Amankan Prosesi Semana Santa

Mempersiapkan berbagai kemungkinan yang terjadi, SAR Kupang siap turun ke Flotim saat Semana Santa

SAR NTT Siap Amankan Prosesi Semana Santa
Foto Dokumentasi Basarnas Pos SAR Jepara
Tim SAR saat melakukan evakuasi jenasah pencari ikan yang tenggelam di Sungai Rowo, Kabupaten Pati, Jateng, Minggu (26/2/2017) siang. 

Laporan wartawan Pos Kupang, Edy Hayong

POS KUPANG.COM, KUPANG - Tim gabungan Search and Rescue (SAR) atau Kantor Pencarian dan Penyelamatan Nusa Tenggara Timur siap dikirim ke Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur (Flotim) guna mengamankan prosesi Semana Santa.

Personil yang akan diturunkan merupakan gabungan dari SAR Maumere, Sikka, SAR Antareja dan Basarnas NTT yang rencananya diberangkatkan, Rabu (12/4/2017) pukul 01.00 Wita.

Kepala SAR Kupang, Ketut G Ardana, ketika dihubungi Pos Kupang, Selasa (11/4/2017) mengatakan, untuk kepentingan pengamanan prosesi Jumat Agung (Semana Santa) di Larantuka, pihaknya ikut terlibat aktif untuk membantu aparat keamanan baik Polri maupun TNI, agar acara ini berjalan aman dan sukses.

Untuk itu, saat ini sudah disiapkan 254 personil gabungan baik dari SAR Maumere, SAR Anteraja maupun Basarnas untuk bergerak ke Larantuka.

"Kita siapkan personil dari Pos SAR Maumere 8 orang, SAR Antareja 233 personil, Basarnas NTT 13 orang. Mereka akan bergeser ke Larantuka, Rabu (12/4/2017) pukul 01.00 Wita dengan fasilitas yang cukup. Kita akan bantu jajaran Polri dan TNI selama kegiatan Semana Santa di Larantuka," kata Ketut. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved