Ini Dia Identitas Pelaku Pembunuh Satu Keluarga di Medan

ditemukan sejumlah barang bukti berupa barang milik korban yang tewas dalam perampokan yang terjadi pada Minggu (

Ini Dia Identitas Pelaku Pembunuh Satu Keluarga di Medan
(ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Pemakaman korban pembunuhan satu keluarga di Medan, Sumatera Utara, Senin (10/4/2017).

POS KUPANG.COM - Polda Sumatera Utara telah mengetahui identitas pelaku perampokan disertai pembunuhan terhadap satu keluarga di Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Dalam paparan di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut di Medan, Selasa, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan, pelaku diketahui berinisial AL (34) warga Jalan Pembangunan 2 Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Identitas pelaku diketahui dari penelusuran kendaraan yang digunakan ketika berkunjung ke rumah korban di Jalan Mangaan 1 Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli pada malam kejadian.

Kendaraan dengan nomor polisi BK 1011 HJ itu diketahui milik sebuah perusahaan rental. Dari perusahaan tersebut, didapatkan sejumlah nama yang menyewa mobil.

Setelah dikembangkan lagi, dugaan atas pelaku mengerucut pada nama tersangka AL sehingga dilanjutkan dengan penggeledahan di rumahnya di Desa Sekip, Lubuk Pakam.

Dalam penggeledahan tersebut, ditemukan sejumlah barang bukti berupa barang milik korban yang tewas dalam perampokan yang terjadi pada Minggu (9/4) pagi itu.

Barang bukti itu adalah empat telepon genggam milik korban, laptop milik korban, dompet, tas sekolah dan kartu pembayaran SPP Yayasan Nurul Iman milik Syifa Fadillah Hinaya (15) yang tewas, dan sepeda motor milik korban dengan nomor poliso BK 6308 AEL.

Dalam penggeledahan itu, AL sempat melarikan diri dengan mobil pick up dengan nomor polisi 1325 EZ yang ditemukan di salah satu SPBU di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Disebabkan telah melarikan diri, AL ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) yang identitas fotonya akan dikirim ke seluruh kantor kepolisian.

Selain itu, pihaknya juga telah mengantongi nama-nama yang menjadi calon tersangka karena diduga terlibat dalam perampokan yang disertai pembunuhan tersebut

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved