Serahkan Empat Pucuk Senjata, Mantan Pejuang Timor-Timur Ini Berharap Diakui Sebagai Anggota LVRI

Mantan pejuang dalam pergolakan di Timor-Timur (Sekarang RDTL ) tahun 1975, Oktovianus Barbier (67), berharap dirinya segera diakomodir sebagai anggot

Serahkan Empat Pucuk Senjata, Mantan Pejuang Timor-Timur Ini Berharap Diakui Sebagai Anggota LVRI
POS KUPANG/ISTIMEWAH
Mantan pejuang Timor-Timur, Oktovianus Barbier (67) menyerahkan empat pucuk senjata kepada , Dandim Belu, Letkol Nurdihin Adi Nugroho di ruang kerjanya Komandan Kodim 1605 Belu, Senin (9/4/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Mantan pejuang dalam pergolakan di Timor-Timur (Sekarang RDTL ) tahun 1975, Oktovianus Barbier (67), berharap dirinya segera diakomodir sebagai anggota legiun veteran republik indonesia (LVRI) karena sudah sejak lama dirinya berusaha mengurus namun belum berhasil.

Kepada wartawan usia menyerahkan empat pucuk senjata kepada Komandan Kodim 1605 Belu untuk diamankan, Senin (9/4/2017), Barbier yang masih memiliki darah keturunan perancis ini mengatakan betapa susahnya dirinya menjadi anggota LVRI.

Sementara orang yang tidakpernah berjuang, justru dengan mudahnya mendapat pengakuan negara sebagai veteran perang dan angota LVRI.

"Sudah sejak lama saya urus tapi tidak pernah berhasil. Saya berharap, di sisa usia saya ini, bisa menikmati penghargaan pemerintah sebagai anggota LVRI," ujarnya.

Untuk diketahui, penyerahan senjata api ini dilakukan di ruang kerja Komandan Kodim 1605 Belu, Letkol Nurdihin Adi Nugroho. Adapun jenis senjata yang diserahkan antara lain, jenis springfield tiga pucuk, granat satu buah dan pistol rakitan jenis LA satu pucuk.*

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved