Kasus Dana Hibah, Jaksa Akan Periksa Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, Begini Alasannya

Dalam waktu dekat, Sekda Kabupaten Kupang, Drs. Hendrikus Paut, M.Pd, akan diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri Oelamasi.

Kasus Dana Hibah, Jaksa Akan Periksa Sekda Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, Begini Alasannya
POS KUPANG/JULIANUS AKOIT
Hendrik Paut 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Julianus Akoit

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Dalam waktu dekat, Sekda Kabupaten Kupang, Drs. Hendrikus Paut, M.Pd, akan diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri Oelamasi.

Paut dimintai keterangan sebagai saksi yang mengetahui dasar regulasi dan alur pencairan dana hibah tersebut.

"Kemungkinan begitu. Pak Sekda harus dimintai keterangan. Kan beliau yang lebih tahu dasar regulasi dan alur pencairan," jelas Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Oelamasi, Syahrir Harahap, S.H, saat dihubungi Rabu (5/4/2017) sore.

Bukan hanya Sekda Kupang saja, lanjut Harahap, siapa saja yang mengetahui dan terlibat dalam pemakaian dana hibah Rp 2,8 miliar di KONI Kabupaten Kupang dan Kwartir Pramuka Kabupaten Kupang pasti akan dimintai keterangan.

"Sudah puluhan saksi dimintai keterangannya. Soal penambahan jumlah tersangka, nanti dilihat lagi perkembangan penyidikannya," jelas Harahap.

Ditanya soal berapa taksasi kerugian yang timbul dari kasus dugaan korupsi dana hibah di KONI Kabupaten Kupang dan Kwartir Pramuka Kabupaten Kupang, Harahap menyebut sekitar Rp 200 juta.

"Itu khan cuma taksasi atau perkiraan perhitungan tim penyidik. Untuk memastikannya nanti kita minta keterangan dari saksi ahlinya," jelas Harahap.

Hari Selasa (4/4/2017) lalu Harahap mengungkapkan pihaknya sudah menetapkan dua pejabat Pemkab Kupang sebagai tersangka dana hibah di KONI Kabupaten Kupang dan Kwartir Pramuka Kabupaten Kupang.

Besar dana hibah itu sebanyak Rp 2,8 miliar. Sedangkan kerugiannya sekitar Rp 200-an juta.

Halaman
12
Penulis: Julius Akoit
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved