Kesehatan Wajah dan Bibir Ternyata Dapat Diatasi dengan Madu, Begini Cara Melakukannya

Kesehatan wajah dan kulit memang menjadi salah satu perhatian paling penting bagi setiap orang, tak hanya wanita tapi juga pria. Tak jarang kita menem

Kesehatan Wajah dan Bibir Ternyata Dapat Diatasi dengan Madu, Begini Cara Melakukannya
Ilustrasi Madu 

POS KUPANG.COM -- Kesehatan wajah dan kulit memang menjadi salah satu perhatian paling penting bagi setiap orang, tak hanya wanita tapi juga pria. Tak jarang kita menempuh segala cara untuk tampil cantik dan menarik di depan umum.

Bagaimapaun juga, kulit wajah yang halus dan bibir yang indah menjadi hal penting bagi kecantikan sehingga harus tetap terawat.

Tak perlu mahal-mahal, kita bisa melakukan perawatan ini hanya dengan harga yang relatif murah. Benar, kita bisa merawat kulit wajah dan bibir dengan madu.

Mengapa madu? Kandungan zat yang terdapat dalam madu dipercaya dapat menyehatkan tubuh. Selain untuk kesehatan ternyata manfaat madu dapat digunakkan untuk kulit wajah dan bibir kita.

Melembabkan kulit wajah
Enggak perlu lagi khawatir ketika melihat kulit wajah yang kering, cukup kita oleskan madu di wajah secara rutin dapat melembabkan kulit loh. Ternyata zat air yang  terkandung di dalam madu yang membuat madu dapat melembabkan kulit yang kering.

Memutihkan kulit wajah
Kandungan  madu yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dapat membuat memutihkan wajah dengan efektif. Caranya cukup oleskan campuran madu dengan lemon dan diamkan selama 10 menit secara rutin.

Menghilangkan jerawat pada wajah
Salah satu manfaat madu untuk untuk membunuh bakteri pada kulit wajah dan bekas jerawat, hal ini  dapat dilakukan jika kita rutin mengoleskan madu yang hangat ke kuit wajah kita.

Memerahkan bibir
Kandungan yang terdapat dalam madu ternyata bermanfaat untuk memerahkan bibir. Memiliki bibir yang hitam kadang merusak penampilan, maka coba oleskan madu secara rutin di bibir kita dan diamkan selama 10 menit dan lihat hasilnya.

Mengobati bibir kering
Kandungan zat air yang terdapat dalam madu dapat mengatasi bibir pecah-pecah. Kita cukup melarutkan madu pada air  hangat lalu oleskan pada bibir kita secara rutin, sehingga sariawan yang diakibatkan karena bibir kering dapat pergi.  (Intisari)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved