Pilkada DKI Jakarta Tahap II, Uskup Agung Jakarta Keluarkan 5 Imbauan Penting

Tidak hanya pimpinan NU dan Muhammadiyah, Uskup Agung Jakarta juga mengeluarkan imbauan untuk Pilkada tahap 2 DKI Jakarta.

Pilkada DKI Jakarta Tahap II, Uskup Agung Jakarta Keluarkan 5 Imbauan Penting
kolase
Mgr. Ignasius Suharya dan Said Agil Siradj

POS KUPANG. COM, JAKARTA - Pada hari Rabu tanggal 19 Apri 2017 akan berlangsung pilkada tahap kedua di DKI Jakarta.

Ada dua kontestan bertarung memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Kali ini, ada dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berkompetisi di ajang pilkada tahap kedua.

Dua paslon itu adalah Ir. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama pasangannya Djarot Saiful Hidayat bersaing dengan  Anies Baswedan dan pasangannya Sandiaga Uno.

Mencermati dinamika politik yang ada, Uskup Agung KAJ Mgr. Ignatius Suharyo mengeluarkan surat imbauan yang intinya jangan sampai umat Katolik di KAJ tidak menggunakan hak politiknya dalam peristiwa penting bernama Pilkada DKI Jakarta tahap II.

Dikutip dari laman Katolik, sesawi.net, inilah beberapa poin penting dari surat imbauan Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo.

Surat imbauan Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignasius Suharyo.
Surat imbauan Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignasius Suharyo. (sesawi.net)

Pertama, menyikapi dinamika politik yang terus berkembang menjelang “Hari-H” itu dengan sikap tenang, tidak takut, dan berpikir jernih.

Mendukung langkah pemerintah untuk tetap memelihara kondisi sosial yang kondusif bagi peristiwa politik penting di DKI Jakarta tersebut.

Kedua, mengingat pentingnya Pilkada Tahap II ini, umat katolik diharapkan menyediakan waktunya untuk mempraktikkan hak politiknya dengan memilih pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Ketiga, pilihan politik mendukung dan kemudian memilih pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta itu hendaknya dilakukan atas dasar pertimbangan suara hati.

Halaman
1234
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved