Di Koperasi Kredit Aman Manggarai, Maria Melania Dahut Bahagia Melayani Petani

Melan dipercaya menjadi bagian administrasi sangat bahagia bisa melayani anggota koperasi yang umumnya petani.

Di Koperasi Kredit Aman Manggarai, Maria Melania Dahut Bahagia Melayani Petani
pos kupang/aris ninu
Maria Melania Dahut 

SEJAK Januari 2012, Maria Melania Dahut, yang biasa dipanggil Melan sudah bergabung di Koperasi Kredit (Kopdit) Ayo Mandiri (Aman) Manggarai.

Melan yang sejak masuk menjadi karyawan Kopdit Aman dipercaya menjadi bagian administrasi sangat bahagia bisa memberikan pelayanan kepada anggota koperasi yang umumnya petani.

Kepada Pos Kupang di Desa Bangka La'o, Kecamatan Ruteng, seusai pembukaan RAT VII, Jumat (31/3/2017) siang, Melan mengatakan, sebagai karyawan Kopdit Aman setiap hari ia selalu berhadapan dengan kaum petani yang sederhana, polos dan punya semangat hidup.

"Saya sangat bahagia bisa melayani kaum petani yang setiap hari datang ke Kantor Kopdit Aman untuk melakukan transaksi keuangan dan meminjam uang untuk usaha di bidang pertanian."

"Saya merasakan sesuatu yang beda karena kaum petani ini dengan semangat mau datang ke kantor menabung untuk maju. Saya banyak belajar dari kesederhanaan mereka yang penuh semangat untuk berubah," kata Melan.

Maria Melania Dahut
Maria Melania Dahut (pos kupang/aris ninu)

Wanita kelahiran Lenteng, 4 Oktober 1990 ini, mengatakan, kaum petani anggota Kopdit Aman adalah orang-orang yang luar biasa karena mau maju dan ingin berubah.

"Setiap hari saya selalu mencatat proses administrasi di Kopdit Aman, anggota yang datang selalu memberikan warna tersendiri dengan berbagai keinginan untuk terus maju dan bersaing di desa secara baik."

"Mereka menjadi anggota koperasi karena ingin merubah hidup ke arah yang lebih baik," ujar alumni SMAN 1 Langke Rembong ini.

Wanita berambut air dan berkulit putih ini ketika RAT Kopdit Aman selalu tenang memberikan penjelasan kepada semua anggota yang datang mengikuti RAT.

Anak dari Philipus Jehanis dan Yuliana Awut (alm) ini mengatakan, menjadi karyawan Kopdit Aman telah membuat selalu tampil beda dalam melaksanakan tugas.

"Yang datang ke kantor untuk simpan pinjam uang adalah keluarga dan warga Manggarai. Saya harus selalu memberikan pelayanan yang baik. Apalagi mereka datang dengan penuh semangat sehingga saya juga semangat bekerja," kata alumni SMPN 1 Beokina, Kecamatan Ruteng ini. (pos kupang/aris ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved